Sport

Mengalahkan Australia, Denmark Dampingi Perancis ke Babak 16 Besar

Penyerang timnas Perancis, Thomas Lemar (2 dari kiri), melewati gelandang Denmark Christian Eriksen dan rekan setim Lemar, Antoine Griezmann (kiri), mengamatinya, dalam pertandingan penyisihan Gruup C Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Selasa (
MONITORRIAU.COM - Timnas Perancis hanya bermain imbang tanpa gol melawan Denmark pada laga terakhir penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Selasa (26/6/2018). Sementara itu dalam laga lain, Australia kalah 0-2 dari Peru yang sudah pasti tersingkir.
 
Dengan demikian, Denmark berhak mendampingi Perancis ke babak 16 besar karena keluar sebagai runner-up. Tim Dinamit ini mengumpulkan total lima poin dari tiga laga yang dilakoni, terpaut dua dari Perancis di posisi teratas.
 
Sementara itu, Peru terhindar dari status juru kunci. Meskipun sudah dipastikan tersingkir, mereka bermain ngotot sehingga menang 2-0 atas Australia yang memiliki kans lolos jika menang. Peru di urutan  ketiga dengan raihan tiga poin, disusul Australia yang hanya mendapatkan satu angka.
 
Perancis mendominasi laga meskipun pelatih Didier Deschamps melakukan enam perubahan dalam starting line-up. Tim berjulukan Les Blues ini unggul 61 persen dalam penguasaan bola.
 
Meskipun demikian, mereka sangat kesulitan membuat peluang berbahaya karena rapatnya berisan pertahanan Denmark. Empat tembakan tepat sasaran dari total 10 usaha, juga tak bisa menuai hasil positif karena bisa diantisipasi dengan sangat baik oleh kiper Kasper Schmeichel.
 
Denmark pun tak memiliki peluang bagus untuk membobol gawang Les Blues. Satu-satunya tembakan tepat sasaran dari total empat usaha, bisa diamankan oleh Steve Mandanda yang turun menggantikan Hugo Lloris.
 
Hasil Denmark vs Perancis ini pun menorehkan catatan baru pada Piala Dunia 2018. Untuk kali pertama duel berakhir imbang tanpa gol.
 
Sementara itu pada laga lain di Fisht Stadium, Peru menang 2-0 atas Australia. Wakil Amerika Latin tersebut unggul berkat gol Andre Carrillo pada menit ke-18 dan Jose Paolo Guerrero pada menit ke-50.
 
Pada babak 16 besar, Perancis akan bertemu runner-up Grup D sedangkan Denmark menghadapi Kroasia yang menjadi juara Grup D.
 
Duel Perancis dengan runner-up Grup D akan berlangsung di Kazan Arena, Kazan, pada 30 Juni, sedangkan Denmark vs Kroasia berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, pada 1 Juli.
 
Runner-up Grup D masih diperebutkan oleh tiga tim. Argentina melakoni laga hidup-mati melawan Nigeria sedangkan Islandia melawan Kroasia.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan