Pilgubri 2018

235 Warga Binaan Salurkan Hak Pilih di Rutan Dumai

Warga binaan Rutan Dumai menyalurkan hak pilihnya (Foto: Didin Marichan)
DUMAI (MR) - Warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kota Dumai ikut menyalurkan hak pilih mereka dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau.
 
Rabu (27/06/2018), sebanyak 235 warga binaan, terdiri dari 213 pemilih pria dan 22 pemilih wanita mencoblos di TPS Khusus Rutan Dumai yakni TPS 017 Jalan pemasyarakatan kelurahan Bumi Ayu.  
 
Menurut keterangan Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kota Dumai Dino Octalaperta S.H Jumlah DPT yang Masuk sebanyak 293 DPT namun tidak semuanya yang ikut mencoblos di karena saat pendataan ulang ada sekitar 56 warga binaan yang sudah bebas dan 2 DPT ganda. 
 
Sehingga DPT yang ikut Menyalurkan Hak Suaranya pada hari ini berjumlah 235 pemilih.
 
"Setelah kita data ulang bersama ketua KPPS dan anggotanya ternyata ada warga binaan yang sudah bebas yang terdaftar dan ada DPT ganda. Untuk ke 56 DPT yang sudah bebas ini akan kita kembalikan ke TPS masing-masing," ujarnya.
 
Pengamanan dalam pencoblasan di rutan ini,  melibatkan sekitar 21 personil yang terdiri dari 15 orang pengaman dari rutan 2 dari kepolisian 2 dari linmas dan 2 dari pihak TNI.
 
Pemungutan suara di Rutan ini juga, turut di hadiri dan dipantau langsung oleh Walikota Dumai H.Zulkifli AS yang didampingi Banwaslu Kota Dumai, Camat Dumai Selatan Yusmanidar dan Wakapolres Kota Dumai Kompol Yudhi Palmi DJ S.H S.Ik.
 
Hadir juga Kasatpol PP Bambang Wardoyo, babinkamtibmas Kelurahan Bumi Ayu IPTU Hardi Sugandi dan Pam TPS Brigadir Arizal. 
 
 
Penulis: Didin Marichan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan