Piala Dunia 2018

Brasil Melenggang, Meksiko Siap Menantang

Timnas Brasil lolos ke 16 besar piala dunia 2018

MOSCOW (MR) - Brasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Serbia 2-0 pada laga pamungkas penyisihan Grup E di Spartak Stadium, Moscow, Kamis (28/6/2018) dini hari WIB. Selecao menantang Meksiko setelah finis sebagai juara Grup E.

Koneksi dua pemain Barcelona membuka kemenangan Brasil atas Serbia. bermula umpan Philippe Coutinho di depan gawang Serbia, berhasil dimaksimalkan Paulinho menit ke-36. Tak ada lagi gol tercipta dan Brasil unggul satu gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Brasil kembali menekan. Sejumlah peluang tercipta, namun puncaknya terjadi menit ke-68. Bek Paris Saint-Germain Thiago Silva membuat gol dengan kepalanya, setelah memanfaatkan assist Neymar.

Dengan kemenangan ini Brasil menduduki puncak klasemen dengan tujuh poin, hasil menang 2-0 Serbia, Kosta Rika (2-0), dan bermain imbang 1-1 dengan Swiss. Di bawahnya Swiss, yang mengemas lima angka setelah bermain imbang 2-2 melawan Kosta Rika di Nizhny Novgorod Stadium. Serbia yang mengemas tiga angka tersingkir. Sedangkan Kosta Rika menjadi juru kunci dengan satu poin.

Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 13 kali beruntun. Selecao akan menghadapi runner-up Grup F Meksiko di Samara Arena, 2 Juli nanti. Sedangkan Swiss menantang Swedia di Saint Petersburg Arena, 3 Juli.

 

Sumber: Sindonews




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan