Politik

Berbesar Hati, Koalisi LE-Hardianto Ucapkan Selamat Kepada Syamsuar-Edy

PEKANBARU (MR) - Hasil Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) yang diselenggarakan oleh KPU saat ini sudah mencapai 50 persen lebih.
 
Dari hasil tersebut, paslon nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution mendulang suara terbanyak mengungguli  paslon lainnya dengan perolehan sementara 39 persen. Sementara perolehan terendah ada di paslon nomor 2, LE-Hardianto dengan jumlah sementara  14 persen.
 
Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Koalisi Riau Bangkit Abdul Wahid menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pemungutan suara kemarin. 
 
"Kita sudah adakan rapat dan melihat bahwa sudah bisa disimpulkan paslon nomo urut 1 yang menang. Jadi kita ucapkan selamat kepada Pak Syamsura dan Edy Nasution," katanya pada Kamis (28/6/2018).
 
Wahid menjelaskan bahwa pihaknya akan menerima hasil perhitungan tersebut dengan hesar hati. Ia mengatakan tim koalisi telah melakukan kerja secara maksimal, namun tetap ada kelemahan sehingga hasilnya belum seperti yang diinginkan.
 
"Dalam politik itu biasa kalah dan menang. Jadi kita akan terima hasilnya dengan lapang dada," sebut Wahid.
 
Wahid juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melakukan gugatan terhadap hasil pilkada Riau tersebut. Ia berharap dengan terpilihnya gubernur Riau yang baru ini bisa membawa kebaikan terhadap Riau. "Kita harap Pak Syamsuar nantinya bisa membawa Riau ke arah yang lebih baik," tutupnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan