Riau

Kembali Terpilih, Wardan Prioritaskan Infrastruktur dan Perkelapaan untuk 5 Tahun Kedepan

HM Wardan

TEMBILAHAN (MR) - Terpilihnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) pada hitungan cepat, pasangan Wardan-Syamsuddin Uti telah merancang apa saja yang mesti difokuskan untuk masyarakat.

Menurut HM Wardan, 5 tahun kedepan, banyak hal yang menjadi prioritas diantaranya Infrastruktur jalan dan perkebunan kelapa.

"Selama Kampanye kemarin, kami menyusuri ratusan desa. Di situ kami jadi tahu apa yang dibutuhkan masyarakat. Paling banyak adalah masalah infrastruktur jalan," ujar Wardan dalam konferensi pers di Kediaman Bupati Inhil, Kamis (28/6/2018).

Ia menjelaskan, masih banyak jalan penghubung antar desa ke desa maupun ke Kecamatan yang belum maksimal. Untuk itu, pasangan Wardan-SU akan memperbaiki infrastruktur tersebut dan dibangun dengan kualitas tinggi.

Kemudian, Wardan-SU juga akan terfokus pada perkebunan kelapa. Karena katanya, 70 persen masyarakat Kabupaten Inhil ini bergantung kepada penghasil kelapa.

"Ternyata, anjloknya harga kelapa ini pengaruhnya luar biasa. Dengan begitu kita juga terfokus pada hasil perkebunan kelapa," ujarnya.

Bahkan kedepan, Bupati Inhil juga menyarankan untuk tidak lagi bergantung kepada kapal-kapal dari luar negeri, tetapi Kabupaten Inhil harus membentuk kelompok-kelompok dengan anggaran besar yang akan melatih masyarakat guna mendapat kemampuan mengolah turunan kelapa seperti sabut kelapa, daun dan lidi kelapa serta lainnya agar dapat dikembangkan.

"Intinya, kita sudah memasang strategi untuk pengembangan hasil perkelapaan ini," pungkasnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan