Nasional

Presiden Joko Widodo Pimpin Apel Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata

JAKARTA (MR) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung jalannya apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta. Tradisi rutin dilakukan menjelang  pergantian 17 Agustus ini sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan.

Proses upacara berlangsung khidmat, di mana lampu di sekitar dimatikan. Sehingga, jalannya upacara berlangsung dengan kondisi gelap yang hanya diterangi oleh sebuah obor api di tepat di sebelah tugu Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Kami mengenang arwah jasa para pahlawan yang ada di Taman Makam Nasional Pahlawan Kalibatan dengan jumlah ada 9.768 pahlawan," ucap Jokowi, Rabu 17 Agustus 2016.

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan, terlepas dari jumlah pahlawan yang disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jokowi mengajak mengenang jasa para pahlawan yang ada di berbagai daerah.

"Begitupun pahlawan tidak dikenal, di kota, di dusun-dusun, lembah, ngarai, dan dasar lautan. Kami menyatakan hormat kepada para pahlawan yang telah mengabdikan perjuangan demi nusa dan bangsa," tuturnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan