PIALA DUNIA 2018

Kylian Mbappe Samai Rekor Pele

Kylian Mbappe
MONITORRIAU.COM - Prancis secara luar biasa berhasil menekuk Argentina dalam drama skor 4-3, di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (7/1) malam WIB.
 
Alih-alih Lionel Messi atau Antoine Griezmann yang jadi pahlawan dalam duel ini, justru Kylian Mbappe-lah yang meraih status tersebut. Penyerang berusia 19 tahun itu secara brilian menorehkan brace dalam laga ini.
 
Seperti dilansir Opta, Mbappe pun menjadi remaja kedua yang torehkan dua gol atau lebih dalam satu partai di Piala Dunia, setelah legenda Brasil, Pele, melakukannya pada edisi 1958 silam.
 
Menyambut rekor membanggakan tersebut, Mbappe mengaku senang dan tersanjung. Namun dia menegaskan levelnya masih berbeda dengan Pele dan ingin lakukan banyak pembuktian kembali.
 
"Saya sangat senang dan tersanjung karena bisa jadi remaja kedua yang melakukannya setelah Pele. Namun mari kita tempatkan hal sesuai konteksnya: Pele ada dalam kategori lain, tapi bagus karena bisa berada di antara legenda sepertinya," ungkap Mbappe, seperti dilansir laman resmi FIFA.
 
"Seperti yang sudah dan selalu saya katakan, di Piala Dunia Anda memiliki semua pemain di level tertinggi, jadi inilah kesempatan Anda untuk menunjukkan apa yang Anda bisa dan seperti apa kemampuan Anda. Tidak ada tempat yang lebih baik selain Piala Dunia," tandasnya semringah.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan