Riau

Kebakaran Lahan, Si Jago Merah Nyaris Bakar Rumah Warga Kelurahan Jaya Mukti RT 16

RT 016 Suyatno, bersama anggota babinkamtibmas Polsek Dumai Timur berusaha memadamkan api yang mendekati pemukiman warga.

DUMAI (MR) - Kebakaran lahat meluas di RT 6 Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur. Menurut ketua RT setempat sudah tiga hari kebakaran lahan terjadi yang terus meluas hingga mendekati pemukiman masyarakat.

"Sudah tiga hari api terus meluas, tidak tahu dari mana asal mula api tau-tau sudah meluas dan kini sudah sampai dibelakang rumah warga." ujar Suyatno ketua RT 016, Rabu (17/08/2016).

Dibantu personil Polsek Dumai Timur dan warga, pemadaman dilakukan secara manual dengan memanfaatkan ember untuk mencegah api menjalar ke rumah warga.

"Kita berharap pemerintah melalui BPBD membantu menanggulangi api disini hingga benar-benar padam, karena bisa dilihat sendiri api sudah hampir sampai kerumah salah seorang warga kita," harapnya.

Selain api, kabut asap dari sisa kebakaran lahan terus mengusik warga sekitar. Kondisi asap tebal melumpuhkan aktifitas warga yang terganggu akibat mendera sesak nafas dikarenakan asap yang melusa hingga kedalam rumah.

"Sempata da bantuan pemadaman kemarin sekali tetapi api tidak langsung padam, ketika panas terik begini api kembali muncul dan membesar," ujar Suyatno.*** (glori)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan