Riau

Warga RT 016 Tetap Semarakkan HUT RI dengan Berbagai Perlombaan, walaupun Dilanda Kebakaran Lahan

RT 016 Suyatno (baju Orange) dan Tokoh masyarakat Mukhtar (jaket tengah) berfoto bersama panitia dan pemuda saat menggelar lomba memeriahkan HUT RI ke-71.

DUMAI (MR) - Meski wilayah RT 016 dilanda kebakaran lahan yang nyaris sampai kepemukiman penduduk, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat serta pemuda setempat untuk memperingati HUT Ri, dengan menggelar berbagai perlombaan.

"Kita sebenarnya sibuk menangani kebakaran lahan tiga hari belakangan, namun kita dan pemuda serta tokoh masyarakat setempat tetap memeriahkan HUT RI dengan menggelar berbagai perlombaan," ujar Suyatno RT 016 kepada pers, Rabu (17/08).

Disampaikan Suyatno, kegiatan kemasyarakatan dalam memperingati HUT Ri ini dilakukan bersama pemuda setempat dan tokoh masyarakat yang sangat antusias untuk memeriahkan HUT RI tahun ini.

"Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kita upayakan memeriahkan hari keperdekaan dengan semarak. Menggelar berbagai kegiatan hingga nanti dilakukan penutupan sekaligus pembagian hadiah dalam pagelaran panggung rakyat pada Sabtu (20/08) mendatang." ujar Mukhtar salah seorang tokoh masyarakat RT 016.

Adapun berbagai lomba yang digelar antara lain, untuk anak-anak makan Kerupuk, pacu bawa Kelereng, memasukkan Paku, memasukkan Air, balap Karung.

Sedangkan untuk remaja, Tarek Tambang, Joget Balon, dan Masukkan Paku. Dan untuk dewasa digelar Tarik Tambang, Joget Balon berpasangan serta panjant pinang.

Ditambahkan Mukhtar, kegiatan HUT RI ke-71 ini dapat digelar dengan semarak berkat semangat pemuda, dan dukungan orang tua serta tokoh masyarakat sekitar.

"Saya harapkan kegiatan ini dapat mempererat silatuahmi antar sesama dan menjalit erat kerukunan bermasyarakat. Semoga tahun-tahun berikutnya kita gelar yang jauh lebih semarak lagi." harapnya.*** (glori)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan