Religi

Thariqat Naqsyabandiah Al Khalidyah Jalalyah Dumai Gelar Halal Bi Halal

Sambutan Ketua Dewan Mursyidin Kota Dumai Tuan Syech Muda Nur Ahmad.
DUMAI (MR) - Untuk lebih mempererat silaturahmi antar sesama dan dengan pejabat publik. Dewan Mursydin Thariqat Naqsyabandiah Al Khalidyah Jalalyah (TNAJ) Kota Dumai Menggelar Halal bi halal.
 
Halal bi halal yang Dilaksanakan di Rumah Ibadah Suluk TNAJ Kota Dumai Yang bertempat di Jalan dock yard Gg. Akasia Dumai dihadiri oleh Walikota Kota Dumai yang diwakili oleh asisten I bidang pemerintahan dan kesra Kota Dumai Drs. H. Hamdan Kamal dan Wakil DPRD Idrus serta Perwakilan dari Kemenag Dumai. 
 
Turut Serta Beberapa Organisasi agama dan kepemudaan yang ada di Kota Dumai seperti Front Pembela Islam, Barisan Serba Guna NU (BANSER) Pemuda Pancasila Dumai Selatan.
 
Acara diawali oleh pembacaan wahyu illahi yang dibacakan oleh Tuan Bastian serta dilanjutkan pembacaan Doa oleh Tuan Syech Muda Slamet dan diterus dengan pembacaan Laporan Panitia yang dibacakan oleh Tuan Bastian.
 
 
Selanjutnya acara diteruskan oleh kata sambutan Ketua Dewan Mursyidin Kota Dumai Tuan Syech Muda Nur Ahmad. 
Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar seluruh jema'at TNAJ selalu bisa menjaga nama baik TNAJ dan mendukung terus upaya mengintelektualkan ulama dan ulama yang berintelektual.
 
"Di sini kita harus menjadi ulama yang berintelektual serta selalu menjaga gumpalan darah yang kecil ini (hati) agar selalu dekat dengan Allah," ujarnya.
 
Acara ini diteruskan dengan mendengarkan sambutan walikota Kota Dumai yang diwakili oleh asisten I bidang pemerintahan dan kesra Kota Dumai Drs. H. Hamdan Kamal. Walikota menyampaikan agar semua lapisan masyarakat dapat menjadikan agama sebagai pondasi dalam hidupnya agar bisa menjadi manusia yang baik dan berguna.
 
Selepas itu acara dilanjutkan dengan mendengar tausiyah oleh Almukarom tuan guru Dr Syekh Munawar Kholil setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pembentukan cabang TNAJ kecamatan Sungai Sembilan dan di akhiri dengan pembacaan puisi oleh Purwati.
 
Halal bi halal ini sendiri turut mengundang perwakilan TNAJ yang ada di Riau seperti Kandis, Minas, Duri Serta Bengkalis.
 
 
Penulis: Didin Marichan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan