Sport

Perjuangan Tanpa Lelah Garuda U-19 Saat Berjumpa Filipina

Para pemain Timnas U-19 merayakan kemenangan atas Filipina

MONITORRIAU.COM  Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan atas Filipina dalam lanjutan penyisihan grup Piala AFF di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 5 Juli 2018. Dalam duel tersebut, Timnas U-19 menang telak, 4-1.

Sebenarnya, dalam pertandingan itu Pasukan Garuda Muda sempat dibuat repot oleh Filipina. Mereka tertinggal dari Filipina hingga laga memasuki menit 80.

Momentum tercipta di menit 82 usai Saddil Ramdani mencetak gol penyeimbang lewat sepakan roketnya. Gol ini layaknya keran bagi Timnas U-19.

Tak lama setelah Saddil cetak gol, Timnas U-19 berbalik unggul atas Filipina lewat gol Firza Handika. Lalu, pada menit 86, Saddil kembali menjebol gawang Filipina.

Dan Todd Rivaldo Ferre memastikan kemenangan Timnas U-19 dengan golnya di masa injury time.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku terkejut dengan aksi para pemainnya. Indra menyatakan tak ada instruksi khusus ketika menemui pemainnya di ruang ganti saat jeda.

"Saya cuma bilang ke pemain, tetap bermain seperti biasa meski tertinggal. Lebih sabar walau kondisi tertinggal. Alhamdulillah, mereka bisa melakukannya," kata Indra.

"Sama sekali tak menyangka mereka bisa cetak banyak gol di menit-menit akhir. Mental pemain bagus," lanjutnya.

Timnas U-19 kini memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF. Mereka meraih poin sempurna dari tiga laga yang sudah dilakoni.

Indra berujar, bukan perkara mudah bisa meraih poin sempurna dari tiga laga tersebut. Sebab, tipikal tiga lawan Timnas U-19 sama-sama suka bermain pasif.

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan