Riau

Kunker Pangdam I/BB di Dumai

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, kunjungan kerja ke wilayah Kota Dumai.
DUMAI (MR) - Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, bersama Ketua Daerah Persit KCK PD I BB Ny Kusumawati Triwidodo melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kota Dumai.
 
Dumai merupakan daerah strategis yang memiliki pelabuhan minyak mentah yang diproduksi dari wilayah provinsi Riau. Sebagai wilayah yang strategis, maka di kota Dumai ditempatkan beberapa satuan strategis guna menangkal serangan dari negara asing. Sebab Kota Dumai berbatasan dengan negara tetangga. Dan laut Dumai merupakan lintasan jalur perdagangan internasional.
 
Kunjungan Kerja Pangdam I/BB ke kota Dumai disambut oleh Walikota Dumai Zulkifli AS beserta SKPD kota Dumai di bandara Pinang Kampai. Dalam kunjungan tersebut Pangdam I/BB melihat kesiapan satuan Kodam I/BB yang berada di kota Dumai, seperti Detasemen Rudal 004/Dumai termasuk juga Batalyon Infanteri 132/BS dan Kodim 0320/Dumai.
 
Dalam kunjungan yang dipusatkan di Denrudal 004/Dumai, Pangdam I/BB disuguhkan kesiapan satuan dan prajurit Denrudal 004/Dumai. Dalam Atraksinya Prajurit Denrudal 004/Dumai menggelar simulasi menjatuhkan pesawat tempur musuh yang masuk ke wilayah NKRI tanpa izin untuk melakukan penyerangan.
 
"Saya ucapkan terima kasih dan bangga atas kesiapan satuan ini dalam menggunakan dan melaksanakan tugas pertahanan terhadap pesawat tempur musuh yang memasuki wilayah NKRI," ungkap Pangdam I/BB usai menyaksikan simulasi.
 
Pada kunjungan tersebut, Pangdam I/BB dampingi Kasrem 031/WB Kol Inf Asep Nugraha, Kasiops Rem 031/WB, Kasiter Rem 031/WB, Dandim 0320/Dumai serta Danyonif 132/BS.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan