Nasional

Luhut Binsar Panjaitan Dukung Arcandra Tahar Tetap Berada di lndonesia

JAKARTA (MR) - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, mendukung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar, untuk tetap berada di lndonesia. Luhut, yang sekarang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Menteri ESDM, menyebut sosok Arcandra sangat bermanfaat bagi lndonesia.

"Saya pikir kalau Presiden mempertimbangkan beliau untuk dipakai di Indonesia, seribu persen saya setuju," kata Luhut di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2016.

Menurut Luhut, Arcandra adalah sosok yang sangat memahami bidang energi dan sumber daya mineral. Luhut menyebut bahwa Arcandra dapat mengurai struktur biaya dalam hal perminyakan.

"Itu menghemat puluhan miliar dolar, dan itu akan menguntungkan kita, dan membuat harga-harga mungkin menjadi murah, karena kita bisa tahu structure cost dengan baik," kata Luhut.

Presiden Joko Widodo sempat menunjuk Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM dalam perombakan kabinet pada 27 Juli 2016. Namun hanya 20 hari menjabat, Arcandra kemudian diberhentikan Presiden.

Arcandra diberhentikan karena tercatat sebagai warga negara Amerika Serikat. Presiden lantas menunjuk Luhut Binsar Panjaitan sebagai Pelaksana Tugas menteri ESDM.*** (viva.co.id)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan