Riau

Fossbi Dumai Hadir untuk Hasilkan Pemain Handal Masa Depan

Sekretaris Fossbi Dumai, Hendra saat pembukaan turnamen kualifikasi Menpora Cup U-12 zona Dumai

DUMAI (MR) - Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) Kota Dumai telah menggelar turnamen kualifikasi piala Menpora U-12 untuk Zona Dumai, Sabtu (14/7/2018).

Turnamen kualifikasi ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE dan dihadiri oleh Kabid Olahraga Dispora Dumai serta Sekretaris KONI Dumai.

Ketua Fossbi Dumai Alimun Siregar melalui sekretarisnya Hendra mengatakan Fossbi Dumai hadir untuk merangkul dan membina SSB yang ada di Kota Dumai.

"SSB adalah pilar terdepan untuk pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia. Dengan hadirnya FOSSBI yang aktif merangkul SSB dan menggelar kompetisi, maka ini menjadi hal yang baik untuk mencetak calon pemain masa depan Indonesia," kata Hendra.

Dikatakan Hendra, di tingkat pusat, Deputi Pembudayaan Olahraga, mendukung langkah Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) dalam memberikan pembinaan usia muda.

Kemenpora akan terus medukung FOSSBI dalam menggelar kompetisi usia muda di Indonesia. Karena menurutnya, pembinaan di usia muda bukan hanya melirik pada kemenangan tapi juga memberikan pelajaran untuk masa depan sepakbola Indonesia.

"Kedepannya Fossbi Dumai akan menggelar iven-iven di kelompok umur yang lainnya seperti U-11 U-13 dan U-14. Untuk itu kami imbau kepada pengurus SSB lainnya agar bergabung bersama Fossbi Dumai," pungkasnya.

Penulis: Cipto S Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan