Kelurahan Tanjung Palas, jadi Daerah Paling Berkembang

Tim Penilai EPDesKel Sambangi Kelurahan Tanjung Palas

Lurah Tanjung Palas, MHD Enda Zuljedi
DUMAI (MR) - Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur menjadi dearah paling berkembang dalam beberapa tahun terakhir.
 
Terbukti dibawah pimpinan Lurah MHD Enda Zuljedi, Kelurahan Tanjung Palas mewakili Kota Dumai dalam penilaian Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (EPDesKel) tingkat Provinsi Riau.
 
Rabu 18 Juli 2018, tim penilaian EPDesKel dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Riau kunjungi Kelurahan Tanjung Palas. Acara penilaian inipun digelar di halaman Kantor Lurah Tanjung Palas dan dihadiri langsung oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS.
 
 
Disela-sela penilaian, Lurah Tanjung Palas MHD Enda Zuljedi mengatakan penilaian EPDesKel lebih menitik beratkan dalam hal inovasi pemerintah yang bersinergi dengan masyarakat.
 
"Sejak 2016 banyak program kerja kita yang berhasil dengan bersinergi bersama masyarakat. Contohnya di bidang UMKM," ungkap Enda pada monitorriau.com.
 
Sebagai lurah muda, Enda tak kehabisan akal dalam memasarkan produk UMKM unggulan masyarakat Tanjung Palas seperti jamur tiram produksi warga RT 09 dan kerupuk cabe royan serta teh gaharu dari warga RT 13.
 
"Kita bekerja sama dengan media sosial online yakni Dumai Jual Beli. Ada royalti dari kerja sama pemasaran produk ini yang bisa membantu kegiatan sosial," jelasnya.
 
 
Sementara itu tim penilai akan melihat data basic dari program kerja Kelurahan Tanjung Palas. Selain itu juga akan diperiksa bukti register, surat menyurat, laporan dan dokumentasi keberhasilan UMKM masyarakat Tanjung Palas.
 
Meski Enda mengaku peluang untuk menjuarai EPDesKel tingkat Provinsi Riau cukup berat, namun dirinya tetap bangga dan senang dengan perkembangan dan keberhasilan program di daerah yang dipimpinnya.
 
"Menjadi wakil Kota Dumai saja saya sudah bangga, apalagi daerah yang saya pimpin ini baru menuju daerah yang berkembang. Kedepan saya akan memperbanyak sinergi dan menjalin kemitraan dengan masyarakat dan pihak swasta lainnya," pungkas Enda.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan