TMMD ke-102 di Kelurahan Kampung Baru

Mahasiswa KKN STIA Taufiqurrahman Dumai Ikuti Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

DUMAI (MR) - Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dalam rangka kegiatan program non fisik pelaksanaan TMMD ke 102 TA 2018 di wilayah Kodim 0320/Dumai yang berlokasi di Kelurahan Kampung Baru, Kec. Bukit Kapur Kota Dumai dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 18 Juli 2018.
 
Pelaksanaan penyuluhan wawasan kebangsaan di aula SMPN 17 di jalan Rajawali, gg camar RT 10 Kelurahan Kampung Baru.
 
Kapten Arh M.I Daulay, Pasiter Kodim 0320/Dumai selaku penyuluh menyampaikan perlunya penyuluhan wawasan kebangsaan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih mengetahui cara pandang bangsa Indonesia terhadap dirinya sendiri untuk menimbulkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme yang tinggi.
 
"Perbedaan suku,agama, ras, budaya dan adat istiadat jangan dijadikan konflik perpecahan akan tetapi justru kita jadi sebagai perajut persatuan bangsa" sebut Daulay dalam penyuluhannya.
 
Siswa SMPN 17 Kampung Baru terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan, terlihat ketika penyuluh mrmberikan pertanyaan disela sela penyuluhan.
 
Selain siswa SMPN 17 penyuluhan juga diikuti 12 orang oleh Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN dari STIA Taufiqurrahman Dumai dan  12 orang Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN dari UIN Susqa Pekanbaru.
 
Hadir juga pada kegiatan penyuluhan Kepala Sekolah SMPN 17 Usmazaldi didampingi majelis guru.
 
"Terimakasih kepada Satgas TMMD yang menyelenggarakan kegiatan ini karena kami sebagai Mahasiswa mendapat ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan yanga akan kami jadikan bekal dalam kehidupan bermasyarakat," ungkap Bima selaku Ketua Tim KKN Mahasiswa STIA Dumai. (rls/red)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan