Riau

Sasaran Non Fisik TMMD, Polri Berikan Penyuluhan Kamtibmas

DUMAI (MR) - Bertempat di Aula SMPN 17 Dumai jl Rajawali gg Cemara RT 10 Kel. Kampung Baru Kec Bukitkapur diadakan kegiatan penyuluhan Kamtibmas.
 
Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD ke 102 TA 2018 di wilayah Kodim 0320/Dumai.
Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P selaku Dansatgas TMMD ke 102 ketika diminta keterangan menyampaikan bahwa selain sasaran fisik berupa pengerasan jalan dan semenisasi ada juga sasaran non fisik berupa penyuluhan. 
 
Ada beberapa kegiatan penyuluhan sepert penyuluhan waswasan kebangsaan, bahaya' narkoba, kamtibmas, karlahut, kesehatan, pertanian dan peternakan, ungkap Dansatgas.
 
Pada hari Rabu,18 Juli 2018 bertempat di aula SMPN 17 Dumai diadakan penyuluhan Kamtibmas. Bertindak sebagai penyuluh adalah Ipda Limbong  dari Polsek Bukit Kapur.
 
Pada ceramahnya Ipda Limbong menyampaikan tentang bagaimana cara etika menggunakan media sosial dewasa ini, tidak mudah menyebarkan berita hoax yang menyebabkan keresahan di masyarakat.
 
Pada kesempatan itu juga Ipda Limbong menyampaikan tentang tertib berlalu lintas agar tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas.
 
Selain warga Kelurahan Kampung Baru, juga hadir siswa SMPN 17, Mahasiswa KKN IAI Taufiqu Fiddin Dumai, Mahasiswa KKN UIN Suska Pekanbaru.
 
Waginen selalu Lurah Kampung Baru menyampaikan harapannya tentang kegiatan penyuluhan kamtibmas ini agar warga bisa menjadi warga negara yang tidak melanggar hukum akan tetapi menjadi warga negara yang taat dan mengerti tentang hukum. (red/rls)
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan