Riau

Ibu-ibu Bhayangkari 'Serbu' Disdukcapil Dumai

Ibu-ibu Bhayangkari Dumai bersama Kadisdukcapil Dumai
DUMAI (MR) - Jum'at (20/07/2018) Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai didatangi Ibu-ibu Bhayangkari. Kedatangan Ibu-ibu bhayangkari ini untuk mengantarkan syarat pembuatan akte. 
 
Kegiatan ini dilakukan sempena Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke 66. Program ini merupakan program yang dilaksanakan di seluruh Indonesia yang mana merupakan program dari Bhayangkari pusat.
 
 
Untuk Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan program ini. Adapun kegiatan ini menyasar keluarga yang tidak mampu dan belum memiliki akte. Untuk memperoleh data-data keluarga yang memerlukan bantuan ini Ibu-ibu Bhayangkari ini menurunkan langsung para ranting-ranting yang ada di kelurahan untuk mengumpulkan data keluarga-keluarga yang membutuhkan bantuan mereka.
 
Ketua Bhayangkari Ny Tiar Restika Nainggolan melalui Ketua Seksi Sosial ibu Norani Erol menyampaikan, selain membantu keluarga yang belum ada akte atau belum sempat mengurusnya kegiatan ini juga bertujuan untuk meringakan tugas pemerintah dalam kepengurusan keluarga yang belum memiliki akte.
 
"Ini merupakan kegiatan yang memang jadi agenda kita selain untuk membantu masyarakat kami juga turut membantu pemerintah Kota Dumai. Terkadang ada masyarakat yang tak sempat untuk membuat akte ini atau mungkin tidak mengerti sama sekali jadi dengan kegiatan ini mudah-mudahan bisa membantu mereka," imbuhnya.
 
 
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Dumai Suardi S.Sy Menyambut baik kegiatan ini beliau mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita dan berterima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari sudah mau membantu masyarakat dalam mengurus akte mereka.
 
"Kegiatan ini sangat bermanfaat, saya sangat mendukung kegiatan macam ini dilakukan apa lagi kegiatan ini memang selaras dengan tujuan kita (disdukcapil) dalam melayani masyarakat. Saya harapkan kegiatan ini bisa berjalan secara berkesinambungan," Katanya.
 
 
Penulis: Didin Marichan
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan