Sport

Tontowi/Liliyana Tumbang di Final Singapura Open 2018

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah di final Singapura Open 2018. (Dok. Humas PBSI)
JAKARTA (MR) - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah di final Singapura Open 2018 pada laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (22/7).
 
Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan pertama dikalahkan unggulan kedua asal Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dalam pertandingan dua gim langsung 19-21 dan 18-21. Ini adalah pertemuan sekaligus kekalahan pertama Tontowi/Liliyana dari pasangan Malaysia tersebut.
 
"Hasil ini menjadi bahan koreksi buat kami. Saya pribadi juga sudah bersyukur juga bisa sampai final. Tapi namanya sudah di final, kami pasti ingin menang juga. Memang tinggal sedikit lagi, kami tadi bisa menang hanya fokusnya aja. Mungkin ini faktor kelelahan, karena minggu lalu ikut di Indonesia Open dan persiapan hanya seminggu kurang," ujar Liliyana dikutip dari situs resmi PBSI.
 
Sementara itu Tontowi menganggap dirinya dan Liliyana salah strategi permainan melawan Goh/Shevon. Tontowi/Liliyana dikatakan pebulutangkis 31 tahun itu seharusnya menampilkan tempo permainan yang cepat.
 
"Di permainan tadi kami bermain di beberapa poin, memperlambatkan tempo permainan. Harusnya kami main cepat. Harus juga kami bisa mengimbangi permainan lawan tadi. Kami juga gampang mati sendiri," ucap Tontowi.
 
Selanjutnya Tontowi/Liliyana memasuki persiapan tampil di Asian Games 2018. Liliyana mengatakan kekalahan di Singapura Open 2018 menjadi pelajaran berharga bagi mereka.
 
"Dengan hasil ini saya tetap bersyukur bisa sampai final dan menatap ke depannya kami persiapan untuk Asian Games, karena juara menjadi (target) nomor satu bagi kami saat ini. Hasil ini menjadi pelajaran buat kami, untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dan kekurangan hari ini," ujar Liliyana.
 
Satu wakil Indonesia masih akan tampil di final Singapura Open 2018, yakni ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi Ou Xuanyi/Xiangyu Ren.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan