MUSIM HAJI

Karna Sakit, Calon Haji Riau Batal ke Tanah Suci

PEKANBARU (MR) - Laporan Sekretaris PPIH Embarkasi Batam H. Subadi menyebutkan empat Jamaah Calon Haji (JCH) tergabung dalam kelompok terbang (kloter)  empat ditunda keberangkatnnya ke tanah suci Mekkah karena sakit.
 
"Keempat JCH tersebut di antaranya Ny. Nevi Nirwana binti Syamsul Manifest 19 asal Kabupaten Indragiri Hulu karena sakit HB rendah dan kini dirawat di embarkasi Batam dan Abdul Taufik bin Syamsuar Manifest 18 Asal Kabupaten Indragiri Hulu pendamping ibu Nevi Nirwana," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah  kepada Antara, di Pekanbaru, Minggu.
 
Menurut Musdhalifah, CJH yang ditunda berangkat adalah Rodiah binti Atan Uwuk Manifest 71 asal Indragiri Hulu karena sakit gula, dan darah tinggi kini dirawat diembarkasi Batam, selanjutnya Raja Syamsiar bin Dayud Aman Manifest 72 Asal Kab Indragiri Hulu pendamping ibu Rodiah.
 
Ia mengatakan, empat CJH yang sakit digantikan keberangkatannya atau yang mutasi ke kloter 4 yakni  Mohd Ayub Abdullah dari Kloter 1 Asal Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, berikutnya Satih Hamid Muhammad dari Kloter 1 Asal Kabupaten Natuna, Ngatiman Sumardi Kamdi dari Kloter 1 Asal Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau dan  Nur Rahmawati dari Kloter 1 Asal Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.
 
"Para CJH yang tunda akan diberangkatkan ke tanah suci setelah kondisi kesehatannya membaik  untuk diterbangkan," katanya.
 
Ia menyebutkan,  jumlah CJH kloter 4 mencapai 450 jamaah diterbangkan pesawat dengan nomor penerbangan SV 5721 TF-AAC mengangkut jamaah laki-laki 201 orang, perempuan 249 orang total 450 orang, dengan bagasi sebanyak 450 pic dan berat barang 7.346 kg, 4 buah kusi dorong.
 
Sementara itu komposisi jamaah dalam Kloter 04 adalah dari Kabupaten Bengkalis (Riau) sebanyak 231 orang, Indragiri Hulu (Riau) 210 orang, Kabupaten Natuna (Kepri) dua orang, Kabupaten Lingga (Kepri) dua orang.
 
"Sampai  saat ini jumlah JCH yang ada di tanah suci sebanyak tiga kloter atau tercatat sebanyak 1.342 jamaah," katanya.
 
CJH tertua dalam kloter  ini adalah T. Hadi Pramono Mustajib berusia 82 tahun berasal dari Indragiri Hulu. Sedangkan Jamaah Calon Haji Termuda yaitu Kevin Fabryan Masrul berusia 26 tahun berasal Kabupaten Bengkalis.
 
Berdasarkan Hasil Qurah Maktab Tahun 1439 H/ 2018 M, selama berada di Makkah JCH Kloter 04 akan menempati Rumah di wilayah Misfalah Maktab 50 Sektor 09 No. Rumah 909. Menurut jadwal, jamaah haji Kloter 04 akan tiba kembali di Tanah Air pada 31 Agustus 2018 pukul 22.15 WIB.
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan