Riau

UAS Ajak Tegakan Perda Zakat di Rohil

BAGANSIAPIAPI (MR) - Pekikan Allahhu Akbar menggema dari 30 ribuan jamaah yang hadir dari seluruh kecamatan se rohil mengiringi tabliq akbar Ustad H Abdul Somad LSi,MH di kota bagansiapiapi ahad (22/7) di lapangan eks Mtq.

Hadir dalam acara ini Bupati Rohil H Suyatno Amp,Wakil Bupati H Jamiluddin,Sekda H Surya Arfan,Ketua DPRD H Nasruddin hasan,Wakil Ketua DPRD Suryadi,Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto Sik,MH,Dandim 0321 Letkol Didik Efendi,Kajari Gaos wicaksono,seluruh kepala dinas,tokoh agama,pemuda dan ribuan jamaah se kabupaten rokan hilir. 

Kehadiran Ustad somad (Uas) kebumi negeri seribu kubah ini atas undangan ustad yahya dari panipahan yang juga temen kuliah ustad somad di kairo.

Dalam tausyiahnya UAS mengajak seluruh kaum muslim di rohil untuk selalu meningkatkan iman,islam,ihsan dan meningkat ukhwah sesama umat,sebab dihadapan Allah semua mahluk sama,dan makluk yanh paling mulia dimata Allah adalah hamba yang selalu takut kepada Allah.

"iman ucapan La ilahailaulah yaitu tiada tuhan selain Allah sejak lahir sudah kita tabamkan sejak anak baru lahir begitu juga saat menuju kematian."katanya.

Sementara Islam rukun islam yang harus di tegakan pertama syahadat,lalu shalat,puasa,zakat dan haji bagi yang mampu,sedangkan ihsan mengajarkan kita untuk selalu merasa keberadaan kita selalu di lihat Allah.

Dan untuk meningkatkan Ukhwah islam hubungan baik selalu di jaga dengan selalu tanam budi baik kepada sesama karena hidup ini kita butuh orang lain.

Di kesempatan ini UAS juga memuji pemerintah kabupaten rokan hilir yang membangun taman mtq yang permanen yang dapat di gunakan untuk kepentingan siar islam dan dapat di jadikan contoh buat daerah lain,selain itu ustad tamatan maroko ini juga mengingatkan bupati untuk menegakan perda zakat untuk kepentingan umat.

Sementara bupati rohil H Suyatno Amp memberikan apresiasi kepada tokoh agama ustad yahya yang bisa menghadirkan ustad somad di rohil,begitu kehadiran masyarakat rohil di tablik akbar ini antusias kehadirannya sangat luar biasa.

Di kesempatan ini orang nomor satu di rohil ini berjanji pada HUT rohil di bukan oktober mendatang akan kembali mengundang ustad somad untuk hadir kembali di bumi negeri seribu kubah ini.

"Ini sangat luar biasa sekali saya lihat,ribuan masyarakat hadir tumpah ruah di sini,untuk ulang tahun rohil tahun ini kita akan undang kembali ustad somad kemari,dan semoga siraman tausyiah di rohil memberikan kebaikan untuk negeri ini."harapnya. (eka)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan