Riau

KPH Dumai Bekerjasama dengan Satgas TMMD adakan Penyuluhan Karhutla

DUMAI (MR) - Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kota Dumai bekerjasama dengan Satgas TMMD ke 102 Kodim 0320/Dumai menyelenggarakan penyuluhan tentang Kebakaran Hutan dan Lahan pada hari Selasa, 24 Juli 2018 bertempat di aula SMPN 17 jl. Rajawali gg camar RT 10 Kelurahan Kampung Baru Kota Dumai.

Hadir para kegiatan penyuluhan tersebut sekitar 50 orang warga Kel. Kampung Baru serta 24 orang Mahasiswa KKN dari Institut Agama Islam (IAI) Taufiqu Fiddin Dumai dan Universitas Islam Negeri Sutan Syarif Kasim Pekanbaru.

Didi Trianto selaku penyuluh dari KPH Dumai menyampaikan tentang dampak yang ditimbulkan akibat karhutla, tentunya berdampak buruk bagi kesehatan yang bisa menimbulkan penyakit ispa, yang bisa menyerang baik orang dewasa maupun anak-anak. Oleh sebab itu Didi menambah agar warga maupun perusahaan agar tidak membakar hutan untuk membuka lahan dan lahan yang ada pemiliknya tentunya harus bertanggungjawab agar lahannya tidak terbakar.

Karena apabila diketahui ada warga atau perusahaan yang membakar hutan maupun lahan akan dikenakan sanksi pidana, ungkap Didi.

Penyenggara kegiatan penyuluhan Serma Solikin Bati Bakti Kodim 0320/Dumai ketika diminta keterangan menyampaikan kegiatan penyuluhan Karhutla ini sengaja kita agendakan mengingat wilayah Dumai sangat rentan dengan kebakaran lahan dan hutan, terlebih pada bulan depan akan dilaksanakan event internasional yaitu Asean Games yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Harapan kita dengan diselenggarakan penyuuluhan ini warga memiliki kesadaran yang tinggi tentang behaya kebakaran hutan dan lahan.

Pada akhir penyuluhan terlihat beberapa orang warga dan mahasiswa antusias menanyakan pertanyaan seputar bahaya dan antisipasi serta peran masyarakat dalam dalam menanggulangi kebakaran lahan dan hutan. (Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan