Sport

Kejuaran Piala Menpora U-14 Zona Dumai Resmi Bergulir

Camat Dumai Barat, Zulfahren melakukan penendangan bola pertama
DUMAI (MR) - Badan Liga Sepak bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Kota Dumai resmi menggelar kejuaraan Piala Menpora U-14 Zona Dumai Sabtu (28/07/2018) pagi di lapangan Purnama.
 
Acara dibuka secara resmi oleh Camat Dumai Barat, Zulfahren. Turut hadir dalam seremonial pembukaan Ketua Harian BLiSPI Provinsi Riau Buya Syafrizal, Kabid Olahraga Dispora Dumai, Agus Gunawan dan tokoh serta peminat sepakbola Kota Dumai.
 
Dalam laporan panitia yang disampaikan Chaider selaku sekretaris BLiSPI Kota Dumai mengatakan ada 9 tim yang mengikuti ajang ini.
 
Kendati dalam waktu yang terbilang singkat, BLiSPI Dumai tetap serius menggelar kejuaraan Piala Menpora U-14 Zona Dumai.
 
"Selain piala tetap BLiSPI Dumai juga memberikan hadiah pembinaan untuk juara I,II,III dan peringkat IV dalam kejuaraan ini," ucap Chaider.
 
Sementara itu, Ketua Harian BLiSPI Provinsi Riau Buya Syafrizal dalam sambutannya mengaku senang dan bangga melihat kekompakan BLiSPI Dumai dalam menggelar acara tersebut.
 
Ia berharap dengan adanya iven-iven dari BLiSPI maka persepakbolaan Kota Dumai akan bangkit dari masa tidur panjangnya.
 
"Dumai memiliki sejarah sepakbola yang besar dan hebat. Namun minimnya kompetisi membuat seolah mati suri. Semoga hadirnya BLiSPI dapat membangkitkan gairah sepakbola Dumai," kata Buya.
 
Buya juga mengatakan usai dilantik oleh pengurus pusat, BLiSPI Provinsi Riau terus melakukan konsolidasi membentuk kepengrusan BLiSPI di kabupaten/kota se Provinsi Riau.
 
"Semoga Kota Dumai jadi contoh baik bagi daerah lainnya. Dalam tahun ini diupayakan di kabupaten/kota se Provinsi Riau sudah terbentuk kepengurasan BLiSPI," ungkapnya.
 
Camat Dumai Barat, Zulfahren mendukungn penuh pelaksanaan kejuaraan Piala Menpora U-14 Zona Dumai ini, Menurutnya kompetisi sepakbola bisa menjadi filter bagi kenakalan remaja yang marak di Kota Dumai saat ini.
 
"Kita tau di daerah kita ini marak anak-anak tawuran dan genk motor. Adanya kompetisi seperti ini dapat menjadi penyaring bagi kenakalan remaja," pungkasnya.
 
TIM PESERTA 
Grup A
1. SSB Bintang Seroja
2, SSB Putra Senja
3, Teduh FC
4, Puma FC
5, SSB Persekat
 
Grup B
1. GPS FC
2. BKFC
3. SSB Restu Ibu 
4.SSB Pancajaya
 
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan