Nasional

Warga Malaysia Meninggal Tertimbun Bangunan Usai Mendaki Gunung Rinjani

LOMBOK (MR) - Seorang warga Malaysia diketahui bernama Siti Nur Ismayati menjadi salah satu korban tewas akibat gempa berkekuatan 6,4 SR di Lombok, NTB. Saat kejadian, korban usai mendaki Gunung Rinjani.
 
Seorang pemandu Gunung Rinjani yang ikut mendampingi korban, Namax Kumara, menjelaskan korban tertimbun bangunan bersama rekan-rekannya.
 
"Korban tertimbun bangunan usai mendaki dari Gunung Rinjani," ungkap Namax kepada wartawan, Minggu (29/7/2018).
 
Saat ini, kata Namax, korban sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat. "Ya sudah dievakuasi," tegasnya.
 
Selain menimbulkan korban jiwa, gempa tersebut mengakibatkan kerusakan fisik. Bahkan, gempa susulan juga masih terus berlangsung. Hingga pukul 09.20 WIB, BMKG mencatat telah terjadi 66 kali gempa susulan.
 
Gempa susulan kekuatannya lebih kecil dan tidak berpotensi tsunami. Ini adalah hal yang alamiah di mana setelah terjadi gempa besar, akan diikuti oleh gempa-gempa susulan yang lebih kecil dalam rangka mencari keseimbangan sistem lempeng atau sesar yang ada.
 
Lima orang meninggal dunia lainnya masih dalam pendataan identitas oleh petugas. Sedangkan di Kabupaten Lombok Utara terdapat 2 orang meninggal dunia, dan 13 orang luka-luka dirawat di Puskesmas Senaru, dan 7 orang di Puskesmas Bayan.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan