Sport

Menang Telak 8-0 Begini Posisi Timnas U16 Indonesia

Timnas Indonesia U-16 menjadi pemimpin klasemen sementara usai menang telak atas Filipina. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
JAKARTA (MR) - Timnas Indonesia U-16 berhasil mengawali perjalanan di Piala AFF U-16 2018 dengan status pemuncak klasemen setelah meraih kemenangan 8-0 atas Filipina di laga perdana.
 
Timnas Indonesia tampil meyakinkan pada laga lawan Filipina. Skuat asuhan Fakhri Husaini ini mendominasi penuh jalannya pertandingan dan tak pernah lelah memburu gol. Filipina benar-benar tak dibiarkan mengembangkan permainan dan menciptakan peluang.
 
Setelah unggul tiga gol di babak pertama, Garuda Asia mencetak lima gol tambahan di babak kedua. Pertandingan pun berakhir dengan skor 8-0.
 
Pesta gol Timnas Indonesia ke gawang Filipina dipersembahkan oleh Mochamad Supriadi, Komang Teguh, Fajar Fathur Rahman, Sutan Zico, Rendy Juliansyah, David Maulana, dan sepasang gol Bagus Kahfi.
 
Kemenangan 8-0 itu membuat Timnas Indonesia U-19 berhak atas posisi sebagai pemuncak klasemen. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan unggul selisih gol atas Myanmar dan Vietnam yang juga mengantongi poin penuh di laga perdana.
 
Myanmar dan Vietnam sama-sama menjalani laga sengit di pertandingan pertama mereka. Myanmar menang tipis 3-2 atas Timor Leste sedangkan Vietnam hanya unggul 1-0 atas Kamboja.
 
Hasil itu membuat Indonesia ada di posisi pertama, disusul ole Myanmar dan Vietnam. Dua tim terbaik dari grup ini akan lolos ke babak semifinal untuk menghadapi wakil dari grup B.
 
Indonesia akan melanjutkan perjalanan mereka dengan menghadapi Myanmar di Gelora Delta Sidoarjo pada 31 Juli mendatang.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan