Riau

Dandim 0320/Dumai Pimpin Rakor Karlahut Dalam Rangka Sukseskan ASIAN GAMES ke-XVIII Tahun 2018

Dandim 0320/Dumai Pimpin Rakor Karlahut Dalam Rangka Sukseskan ASEAN GAMES ke-XVIII Tahun 2018

DUMAI (MR) - Untuk menyukseskan kegiatan Asian Games ke-XVIII Tahun 2018 yang bertempat di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus s/d 2 September 2018, dengan cabang olahraga 40 cabang terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang non olimpiade.

Rapat koordinasi dalam rangka penanggulangan karlahut dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2018 bertempat di Ruang Yudha Makodim 0320/Dumai, langsung dipimpin Dandim 0320/Dumai selaku Dansatgas Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P. 

Kegiatan ini di hadiri oleh Walikota Dumai diwakili oleh Sekda Kota Dumai Ir. M. Nasir, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, Danlanal diwakili oleh Pjs. Pasminlog Lanal Kapten (P) Indra Gunawan, Dansatradar 232 Dumai Letkol Lek Chandra Kirana, Danden Arhanud Rudal 004 diwakili oleh Pasi Ops Kapten Arh Candra.

Hadir juga Kasdim 0320/Dumai Mayor Inf Hasan Ibrahim, Dankipan A Yonif 132/BS diwakili oleh Danton 1 Kipan A Letda Inf Irwansyah, Kepala BPBD Tengku Ismed, Pasiop Kodim 0320/Dumai, Pasi Ter Kodim 0320/Dumai dan Kadalops Manggala Agni Dumai.      

Pada kesempatan ini Dandim 0320/Dumai selaku Dansatgas Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P, memaparkan konsep penanggulangan karlahut di Koto Dumai baik secara struktural diantaranya  water bombing, TMC (Teknologi Modifikasi Cuaca)/hujan buatan, bloking kanal dan non struktural melalui sosialisasi dan patroli di daerah rawan kebakaran.

Dimana daerah yang rawan dengan karlahut diantaranya Kec. Dumai Timur, Dumai Barat, Dumai Selatan, Bukit Kapur, Medang Kampai dan Sungai Sembilan, untuk itu kita akan menempatkan personel di daerah tersebut baik dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dan masyarakat untuk memantau dan menjaga dari kebakaran.

Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mencegah terjadi karlahut di wilayah Kota Dumai untuk menyukseskan event besar yaitu Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang yang direncanakan diikuti 45 negara di kawasan Asia. 

Sedangkan Pemko Dumai yang diwakili Sekda Kota Dumai Ir. M. Nasir, menyampaikan bahwa Pemko Dumai siap mendukung  untuk menyukseskan event besar yaitu Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, dalam hal ini yaitu penanggulangan karlahut di Kota Dumai.

Dimana ini sudah merupakan instruksi dari Kemendagri, khususnya Para kepala daerah Sumsel dan Jakarta untuk mendukung suksesnya hajatan tersebut.

Dan tak hanya di Sumsel dan Jakarta, tetapi seluruh rakyat Indonesia harus mendukung suksesnya Asian Games, ini jadi pertaruhan citra bangsa Indonesia di mata dunia Internasional.

Kegiatan Rapat koordinasi dalam rangka penanggulangan karlahut dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan untuk menindak lanjuti kegiatan ini, akan digelar rapat lanjutan pada minggu ini  juga. (RLs/BS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan