Sport

Panca Jaya Juarai Turnamen BLiSPI Menpora Cup U-14 Zona Dumai

Kapten Panca Jaya, Salman Alfarizi menerima trophy Juara
DUMAI (MR) - Setelah perhelatan selama tiga hari, SSB Panca Jaya keluar sebagai juara Turnamen BLiSPI Menpora Cup U-14 Zona Dumai yang digelar di Lapangan Purnama Dumai, Senin (30/7/2018).
 
Panca Jaya berhasil menjadi yang terbaik usai mengalahkan SSB Bintang Seroja lewat drama adu pinalti dengan skor 4-3. Sebelumnya di dua babak awal, kedua tim bermain imbang 0-0, sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu pinalti.
 
 
Awal pertandingan kedua kesebelasan yang memang difavoritkan menjadi juara ini saling menyerang. Namun berkat kesigapan pemain belakang kedua tim, gol tak kunjung tercipta hingga babak pertama usai.
 
Di babak kedua pertandingan semakin ketat, bahkan beberapa pemain mengalami keram kaki dan cidera ringan. Sejumlah peluang juga tercipta, baik dari Panca Jaya maupun dari tim Bintang Seroja.
 
Namun apa hendak dikata, gol yang di tungggu-tunggu tidak juga tercipta dan akhirnya babak adu pinalti menjadi penentu untuk menentukan siapa yang layak menjadi juara.
 
 
Usai pertandingan Yandra Novi coach dari Panca Jaya mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Walaupun harus ditentukan dengan tendangan pinalti tapi ia mengaku bangga dengan gelar juara yang diraihnya.
 
"Alhamdulillah anak-anak bermain tenang. Apalagi saat adu pinalti, walaupun ada yang gagal tapi yang lain cukup  bagus dan bertanggung jawab saat jadi penendang," ujar Yandra.
 
Sementara itu Coach Nikmat Khan, juru tatik Bintang Seroja harus puas menerima kenyataan dengan meraih tempat kedua.
 
Dalam perebutan juara ke tiga, SSB Restu ibu berhasil menundukkan Teduh FC dengan skor tipis 1-0. Hasil menjadi prestasi sendiri bagi pelatih SSB Restu Ibu, Hafish.
 
"Kami bersyukur bisa meraih juara ke tiga, hasil ini sudah sangat baik dan pantas kami syukuri. Kedepan kami akan berusaha lebih baik lagi," ujar pelatih muda berbakat itu.
 
 
Penanggung jawab turnamen, Chaider yang juga Sekretaris BLiSPI Dumai usai penyerahan hadih mengaku senang dengan suksesnya acara ini. 
 
"Alhamdulillah acara ini berlangsung sukses, terima kasih kami ucapkan pada panitia acara, pihak wasit, tim medis, sponsor, Camat Dumai Barat dan jajarannya serta pihak-pihak yang sudah mendukung acara ini," pungkasnya.
 
 
Hasil Turnamen BLiSPI Menpora Cup U-14 Zona Dumai:
 
Juara I           : SSB Panca Jaya
Juara II          : SSB Bintang Seroja
Juara III         : SSB Restu Ibu
Peringkat IV : Teduh FC
 
 
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan