Riau

Meski Sudah MPP, Serda Asrizal Tetap Tunjukkan Pengabdian Melalui Satgas TMMD

Babinsa Kampung Baru Serda Asrizal

DUMAI (MR) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kampung Baru, Kec. Bukitkapur Serda Asrizal genap berusia 52 tahun pada tanggal 31 Juli 2018, itu artinya bahwa usia 52 tahun bagi seorang Bintara di lingkungan TNI sudah memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

Serda Asrizal memulai karier militernya pada tahun 1986 di Batalyon Infanteri 132/BS. Pada tahun 2004 Serda Asrizal pindah ke Kodim 0303/Bengkalis yang kemudian pada tahun 2014 pembentukan Kodim 0320/Dumai. Hingga saat memasuki masa persiapan pensiun Serda Asrizal tercatat sebagai Prajurit di Koramil 02/Bukitkapur Kodim 0320/Dumai.

Walaupun  Serda Asrizal sudah memasuki usia MPP akan tetapi tidak sedikitpun mengendorkan semangatnya untuk berbuat yang terbaik khususnya untuk Desa/Kelurahan yang selama ini menjadi Desa binaannya yaitu Kelurahan Kampung Baru.

Hal itu terlihat ketika Serda Asrizal yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 102 Kodim 0320/Dumai bersama warga Kampung Baru masih tetap semangat gotong royong untuk menyelesaikan sasaran fisik di Kelurahan Kampung Baru.

Ditemui disela-sela kegiatan TMMD, Serda Asrizal menyampaikan "TMMD ke 102 ini merupakan pengabdian terakhir saya selama berdinas di TNI-AD, memang saya sudah MPP akan tetapi saya akan tetap melaksanakan tugas sampai penutupan TMMD pada tanggal 8 Agustus 2018, namun demikian suatu saat nanti apabila sudah pensiun bukan berarti kita berhenti mengabdi untuk bangsa dan negara, banyak kegiatan maupun hal-hal positif yang bisa dilakukan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, "ungkap Asrizal.

Tokoh masyarakat Kampung Baru Manyur (62) menyampaikan bahwa Serda Asrizal yang sudah menjabat Babinsa kurang lebih 3 tahun di Kampung Baru banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat Kampung Baru. " Pak Asrizal orangnya baik,ramah dan murah senyum. "Dari anak kecil hingga orang tua tak ada yang tidak kenal dengan Pak Babinsa, jasa beliau yang mungkin tidak pernah kami lupakan adalah beliau menjadi salah seorang  penggagas yang mengajukan kampung kami menjadi lokasi TMMD ke 102," ungkap Mansyur.(rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan