Riau

Sejumlah SD di Pelalawan akan Diperbaiki

PANGKALANKERINCI (MR) - Sejumlah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau mengalami kerusakan berat maupun ringan, baik di wilayah daratan maupun perairan.
 
Data yang dihimpun dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Kamis (2/8/2018), perbaikan infrastruktur pendidikan sedang diupayakan melalui bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Riau.
 
"Kita mengusulkan rehab sedang dan berat untuk sekolah dasar melalui Bankeu Provinsi tahun 2019," ungkap Kabid SD Disdik Pelalawan, Masri.
 
Usulan rehab sedang dan berat bangunan gedung tersebut, sebut dia, untuk sekolah dasar yang beraddi wilayah daratan dan perairan.
 
"Untuk wilayah perairan, khususnya di Kecamatan Kuala Kampar. Ada 46 unit yang kita usulkan melalui Bankeu Peovinsi ini," jelasnya.
 
Sedangkan usulan meubeler, diuraikan Masri, untuk wilayah daratan diusulkan sebanyak 362 set. Sedangkan untuk wilayah perairan sebanyak 265 set.
 
"Kalau untuk usulann penambahan ruang lokal sebanyak 38 sekolah, karena kekurangan setiap sekolah ini hanya satu lokal," pungkas Masri. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan