Sport

AFC Dumai Gulirkan Turnamen Futsal Antar Pelajar

Kabid Olahraga Dispora Kota Dumai Agus Gunawan, bersiap lakukan penendangan bola pertama didamping ketua carataker Pengkot PSSI Dumai, Zulfan Ismaini dan ketua panitia Adrian
DUMAI (MR) - Asosiasi Fans Club (AFC) Kota Dumai resmi menggulirkan turnamen futsal antar pelajar tingkat SMA dan SMP, Kamis (2/8/2018) malam di Lapangan Futsal Mako Lanal Dumai.
 
Turnamen bertajuk Junior Futsal Competition 2018 ini dibuka oleh Kabid Olahraga Dispora Kota Dumai Agus Gunawan, ditandai dengan penendangan bola pertama didamping ketua carataker Pengkot PSSI Dumai, Zulfan Ismaini.
 
Ketua AFC Dumai, Naldo Nainggolan didampingi Adrian selaku ketua panitia mengatakan turnamen ini merupakan bagian dari program AFC yang ingin mencari serta menemukan bibit-bibit cabor futsal Kota Dumai.
 
Selain itu, turneman ini adalah bentuk dukungan AFC terhadap program pemerintah terutama Disparpora dan PSSI Kota Dumai dalam pengembangan dan pembinaan olahraga di daerah ini.
 
 
"Dengan turnamen ini, pengurus fans club yang tergabung di AFC bisa mencari bibit baru sebagai regenerasi pemain di komunitas mereka masing-masing," kata Naldo. 
 
"Bagi pemerintah dan PSSI turnamen ini bisa menjadi ajang pencarian bakat untuk kejuaran-kejuaraan daerah tingkat pelajar," ujar Adrian menambahkan.
 
Sementara itu, Kabid Olahraga Dispora Kota Dumai Agus Gunawan dalam sambutannya mengaku bangga dan mendukung penuh atas turnamen yang dilaksanakan oleh AFC ini.
 
Agus mengatakan iven Junior Futsal Competition 2018 ini dijadikan sebagai ajang penjaringan pemain-pemain tingkat SMP/sederajad yang akan diikutkan dalam kejuaraan daerah di Pekanbaru akhir Agustus mendatang.
 
"Dalam turnamen ini akan kita pantau dan kita jaring bibit-bibit pemain tingkat SMP kelahiran 2003 untuk diikut sertakan dalam kejurda di Pekanbaru," kata Agus.
 
 
Ketua carataker Pengkot PSSI Dumai, Zulfan Ismaini mengatakan turnamen yang diadakan oleh AFC ini sebuah langkan kepedulian yang luar biasa dalam mengembangkan olahraga futsal di Kota Dumai.
 
Zulfan Berharap semoga semangat ini bisa ditularkan bagi penggiat-penggiat futsal yang lain sehingga ajang penyaluran bakat bagi pemain muda semakin banyak.
 
"Kedepan tentunya kita harapkan dukungan juga dari berbagai pihak seperti PSSI Dumai, Pemko melalui Dispora Dumai juga KONI Dumai bisa bersama-sama mengembangkan olahraga futsal jadi lebih baik lagi," pungkasnya.
 
Turnamen futsal antar pelajar ini diikuti oleh 18 tim SMP/sederajad dan 24 tim SMA/sederajad. Pertandingan berlangsung dari hari Kamis 2 Agustus 2018 hingga Minggu 5 Agustus 2018.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan