Riau

LAMR Siak : HTS Hamzah Beliau juga sudah berpengalaman di birokrasi dan tidak pernah bermasalah

SIAK (MR) - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Siak bersama tokoh masyarakat sudah menyatakan sikap dan mengusulkan HTS Hamzah untuk menempati jabatan wakil bupati Siak sisa periode 2015-2020.
 
Usulan tersebut disepakati pada rapat yang digelar LAMR bersama tokoh masyarakat Siak, Kamis (2/8/2018).
 
Ketua LAMR Siak Datuk Sri Wan Said mengatakan, pihaknya sudah lama merindukan putra asli Siak menjadi bupati atau wakil bupati Siak.
 
Namun, kerinduan itu belum kunjung terwujud hingga saat ini.
 
"Kami melihat Tengku Said Hamzah orang yang tepat untuk menempati jabatan wakil bupati, setelah Pak Syamsuar dilantik menjadi Gubernur Riau nanti. Karena saat ini jabatan beliau Sekda, dan cukup dekat dengan Pak bupati dan pak Alfedri sendiri," kata Wan Said dihubungi Tribun.
 
HTS Hamzah dinilai layak menjadi pemimpin Siak selanjutnya karena tidak pernah bermasalah, baik secara hukum maupun secara emosional di lingkup pemerintahan.
 
Selain itu, HTS Hamzah orang asli Siak yang dianggap mengerti dan mafhum dengan seluk beluk dan aspirasi masyarakat Melayu Siak.
 
"Beliau juga sudah berpengalaman di birokrasi dan tidak pernah bermasalah. Komunikasi dengan atasan dan bawahan juga baik, termasuk juga dengan media," kata dia.
 
Dalam rapat itu kata dia, selain nama HTS Hamzah juga diusulkan nama Husni Mirza. Putra terbaik Siak itu sekarang menjabat Komisaris BUMD PT Permodalan Siak.
 
Husni Mirza juga dianggap cakap menempati posisi wakil bupati Siak.
 
"Sebenarnya ada dua nama yang kita usulkan. Satu dari unsur birokrat dan 1 lagi dari luar pemerintahan dan non politisi," kata dia.
 
Saat ini, pihaknya sedang merumuskan warkah yang akan disampaikan ke DPRD Siak.
 
Datuk Sri Wan Said berharap DPRD Siak dan partai politik menghormati aspirasi dan usulan LAMR.
 
"Karena LAMR Siak merumuskan ini bukan hanya internal LAMR Siak sendiri. Tetapi bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat lainnya," kata dia.
 
Jabatan wakil bupati Siak bakal kosong setelah Syamsuar dilantik menjadi gubernur Riau. Kemudian wakil bupati Siak Alfedri bakal menjadi bupati Siak. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan