Riau

Empat Pejabat di Bengkalis Lepas Jabatan, Karena Ikut Nyaleg

Ilustrasi
BENGKALIS (MR) - Empat Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemerintah Kabupaten Bengkalis resmi pensiun lebih awal dan melepas jabatan yang sebelumnya diamanahkan kepada mereka.  
 
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Tengku Zainuddin mengungkapkan empat ASN pensiun lebih awal tersebut merupakan pihak yang mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) 2019. Kemudian mengajukan pensiun dari ASN dan jabatannya. 
 
"Kemarin tanggal 1 Agustus sudah resmi seluruh ASN yang mengajukan pemunduran diri untuk maju sebagai Caleg 2019 pensiun dan melepas jabatan mereka," kata Zainuddin, Senin (6/8/2018).
 
Menurut Zainuddin, dua dari empat pejabat yang pensiun lebih awal itu merupakan pejabat tinggi. Diantaranya Kepala Dinas Pertanian Arianto dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jaafar Arief. 
 
Ia menegaskan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin sudah menunjuk pelaksana tugas ke untuk dua jabatan pimpinan tersebut. 
 
"Pertanggal 2 Agustus 2018 kemarin bupati sudah menunjuk langsung Pelaksana tugasnya. Bahkan surat penunjukan sudah ditandatangani," imbuhnya. 
 
Kepala BPBD Bengkalis sementara di Plt kan kepada Yuhelmi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sedangkan Kepala Dinas Pertanian di Plt kan kepada Sekretaris Dinas Pertanian Sapon.
 
Dua lagi ASN yang mencalonkan diri tersebut diantaranya Kabid Rehabilitasi Sosial Mukhlis Dinas Sosial Bengkalis dan Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan Zahreni. Saat ini mereka tidak lagi berstatus ASN Aktif setelah disetujui pemunduran dirinya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan