Junior Futsal Competition 2018

Final Dramatis, SMAN 1 Dumai Kalahkan SMK Taper

DUMAI (MR) - Final dramatis terjadi dalam Turnamen futsal antar pelajar tingkat SMA sederajat bertajuk Junior Futsal Competition 2018.
 
Pertandingan pamungkas ini mempertemukan SMAN 1 Dumai berhadapan dengan SMK Taruna Persada (Taper), Rabu (8/8/2018) di lapangan Mako Lanal Dumai.
 
Dalam final yang disaksikan langsung oleh kepala sekolah dan guru dari kedua tim. Ada juga tokoh olahraga Kota Dumai, Timo Kipda dan ketua karateker Askot PSSI Dumai Zulfan Ismaini.
 
SMAN 1 Dumai keluar sebagai juara lewat drama adu pinalti setelah imbang 2-2 di dua babak reguler.
 
Awal pertandingan, tokoh olahraga Kota Dumai, Timo Kipda membakar semangat pemain dengan memberikan bonus Rp.500.000 bagi pencetak gol pertama.
 
Hal ini membuat pemain berambisi mencetak gol, namun flank kiri SMK Taper menjadi pemain yang beruntung mendapatkan bonus karena berhasil mencetak gol lewat sundulannya dan membawa SMK Taper unggul 1-0.
 
Tertinggal satu gol, SMAN 1 Dumai tersentak, pemain-pemain sekolah yang berada di daerah Bukit Jin itu bangkit dan gantian menyerang.
 
 
Beberapa menit sebelum istirahat, Pivot SMAN 1 Dumai Bagus berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Gol ini disambut gegap gepita oleh supporter SMAN 1 yang tak hentinya bernyanyi mendukung sekolahnya.
 
Babak kedua berjalan sama dengan babak sebelumnya, kedua tim tidak banyak melakukan perubahan strategi. Namun akibat kurangnya konsentrasi pemain SMK Taper, SMAN 1 Dumai berbalik unggul 2-1.
 
Pertandingan semakin menari, SMK Taper yang tak ingin kalah kembali menggebu-gebu untuk menyamakan kedudukan. Jelang usai, akhirnya membuat gol penyeimbang melalui kaki Misky.
 
Skor 2-2 bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan. Dengan terpaksa penentuan juara harus ditentukan lewat adu pinalti.
 
Dalam ada pinalti drama tetap berlanjut, tiga penendang utama plus 1 penendang tambahan dari kedua tim sudah menunaikan tugasnya. Namu skor kembali imbang di babak pinalti ini.
 
Penentuan harus dilakukan koin tos, 1 tendangan terakhir menjadi penentu dalam  sudden death pinalti ini. SMK Taper menjadim penendang dan SMAN 1 menjaga gawang.
 
Namun tendangan terakhir ini gagal diselesaikan oleh pemain SMK Taper, Adit tendangannya berhasil ditangkap kiper SMAN 1 sehingga SMAN 1 Dumai keluar sebagai juara.
 
Juara 3 diraih oleh MAN 1 Dumai sedangkan peringkat adalah 4 SMKN 2 Dumai. Top skor di turnamen ini adalah Retno dari SMK Taper dengan 8 gol.
 
 
Penghargaan the new telented player jatuh kepada Syadam dari SMAN 1 Dumai. Lalu The best supporter adalah SMAN 2 Dumai. Timo Kipda juga memberikan bonus Rp.500.000 bagi perai The best supporter.
 
Ketua panitia, Adrian dan Ketua  Asosiasi Fans Club (AFC) Kota Dumai Naldo Nainggolan mengaku senang dan bersyukur atas terlaksananya turnamen ini.
 
Melihat animo dan semangat dari pelajar-pelajar di Kota Dumai terhadap cabor futsal ini, diwacanakan akan digelar liga futsal pelajar.
 
"Alhamdulillah acara berjalan lancar. Luar biasa juga semangat dari adik-adik kita ini, sehingga kita mewacanakan akan menggelar liga kedepannya," pungkasnya. 
 
 
HASIL LENGKAP:
 
JUARA I     : SMAN 1 
JUARA II    : SMK TARUNA PERSADA
JUARA III   : MAN 1 DUMAI
JUARA IV  : SMK N 2 DUMAI
 
The New Telented Player:  
SYADAM (Dari SMAN 1 B)
 
Top Score: 
RETNO (SMK TAPER)
 
The Best Supporter: 
SMAN 2 Dumai
 
 
          
   




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan