Riau

Para Pendidik Diajak Tingkatkan Kualitas PAUD Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Arpan Azazi menginginkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) semakin bergeming di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Pendidik PAUD Kabupaten Inhil yang digelar Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina di Aula Wisma Selvira, Tembilahan, Rabu (8/8/2018) malam.

Menurutnya, PAUD hari ini dinilai cukup penting dalam upaya membantu mendidik anak sejak usia dini dalam bentuk pendidikan paling dasar dan cara bersikap.

"Mendidik anak saat usia dini memang berat, tapi itulah nilai plus sebagai tantangan para pendidik PAUD maupun TK agar generasi kita semakin baik lagi kedepannya," katanya.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh guru PAUD untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan tingkat PAUD menjadi lembaga penting untuk masyarakat.

"Dulu pendidikan PAUD ini sangat asing, sangat tidak familiar. Namun sekarang, kita sudah mulai menunjukkan bahwa PAUD itu cukup penting. Inilah menjadi upaya kita mendidik dan mengajarkan bagaimana anak-anak kita berkarakter yang baik nantinya," urainya.

Atas nama pemerintah, ia juga tetap berupaya membantu pengembangan PAUD dari berbagai sisi.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan