Riau

Antusiasme Warga Saat Ustaz Abdul Somad Tiba di Selatpanjang

SELATPANJANG (MR) - Ustaz Abdul Somad (UAS) akan mengisi tabligh akbar di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Minggu (12/8/2018) malam. Ia telah tiba di Selatpanjang, Minggu sore.
 
Ribuan warga Kepulauan Meranti telah berbaris di Jalan Diponegoro Selatpanjang. Tepatnya di sekitaran Hotel Indobaru, tempat UAS menginap.
Ribuan warga itu terdiri dari masyarakat, siswa sekolah dan pejabat. Terlihat polisi, FPI, Banser, Dishub, Satpol PP, dan beberapa lainnya berjaga-jaga di hotel. Ratusan anak sekolah rupanya telah berkumpul di sana sejak pukul 14.00 WIB.
 
Sambil menunggu UAS, mereka membacakan salawat. Setiap mobil yang tiba, disangkanya mengangkut UAS. Ternyata, mobil itu membawa dokter yang akan menggelar pengobatan gratis di Selatpanjang.
 
Sekitar pukul 16.40 WIB, Patwal Dishub tiba di hotel sambil membunyikan sirine. Tak lama kemudian, tiba pula Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Laode Proyek SH.
 
Rupanya UAS dibawa menggunakan kendaraan khas Selatpanjang, yaitu becak. Di dalam becak, UAS didampingi Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi. Sementara di pintu hotel, terlihat Said Hasyim, mantan Gubri Wan Abu Bakar, dan beberapa pejabat lainnya.
 
Kemunculan UAS sontak membuat ribuan masyarakat histeris. Mereka menjerit sambil memanggil nama laki-laki yang kemarin direkom ulama untuk ikut Pilpres ini.
 
Terlihat UAS mengenakan tanjak. Duduk bersama Irwan di dalam becak.
 
Petugas keamanan harus bekerja ekstra. Mereka membuat pagar agar warga tak sampai ke UAS. Langkah UAS terlihat sedikit terhambat lantaran masyarakat menyerbu ingin bersalaman.
 
Setelah beberapa menit, baru UAS bisa masuk ke hotel.
 
Petugas masih bekerja ekstra. Mereka menjaga pintu agar ratusan warga itu tidak ikut masuk.Setelah beberapa puluh menit, baru warga membubarkan diri.
 
Dijadwalkan, Minggu malam UAS akan mengisi tabligh akbar di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang. Senin, UAS akan melaksanakan salat berjamaah di Masjid Agung Jalan Siak. Lalu menghadiri peletakan batu pertama pesantren yang dikelola Yayasan Fitrah Madani di Banglas Barat.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan