Nasional

Kwarnas Pramuka Anugerahi Gelar Kehormatan untuk Megawati

JAKARTA (MR) - Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri dianugerahi gelar kehormatan Lencana Tunas Kencana oleh Kwarnas Pramuka pada Jambore Nasional ke X. Penghargaan diberikan di sela-sela acara penutupan Jambore tersebut.

Menurut Ketua Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault, Megawati telah berjasa memajukan gerakan Pramuka di Indonesia melalui program revitalisasi yang sudah dikerjakannya. Megawati dianggap telah mengalokasikan dana yang bersumber dari APBN dan APBD untuk mendukung Pramuka.

"Pada zaman Ibu Megawati rintisan awal program Revitalisasi Gerakan Pramuka dibentuk sebelum akhirnya diteruskan oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," ujar Ketua Kwarnas Nasional Adhyaksa Dault di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2016).

Program revitalisasi tersebut terdiri dari rebranding Gerakan Pramuka, Scout for Change (Pramuka untuk Perubahan), improvisasi SDM dan organisasi, dan terakhir jejaring Gerakan Pramuka.

Megawati sediri sudah hadir di lokasi acara sejak sekitar pukul 19.00 WIB. Ia mengenakan seragam pramuka lengkap. Megawati didampingi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam sambutannya Megawati menyampaikan bahwa penghargaan tertinggi ini bukan untuk dirinya. Dia mempersembahkan pengahargaan ini untuk bangsa Indonesia.

"Mengapa saya diberi penghargaan yang tinggi. Ini bukan saya tapi untuk bangsa indonesia," tuturnya.

Jambore Nasional ini sudah berlangsung sejak tanggal 14 Agustus dan ditutup pada tanggal 20. Turut hadir dalam acara penutupan ini Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.*** (detik.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan