ASIAN GAMES 2018

Beda Tipis, Wushu Sumbang Perak Untuk Indonesia

Edgar Xavier sukses meraih perak untuk Indonesia di Asian Games 2018. (REUTERS/Beawiharta)
JAKARTA (MR) - Wushu menjadi cabang olahraga pertama yang sukses menyumbangkan medali untuk Indonesia di Asian Games 2018, Jakarta Indonesia, Ahad (19/8/2018). Medali tersebut diraih Edgar Xavier Marvelo di nomor cangquan putra.
 
Edgar berhasil memepersembahkan medali perak setelah mengumpulkan total 9,72 angka. Sementara medali emas diraih wakil China, Sun Peiyuan yang sukses mengumpulkan nilai 0,3 lebih tinggi dari Edgar.
 
Adapun medali perunggu diraih atlet asal Taiwan Tsai Tsemin. Atlet berusia 23 tahun itu juga menempel ketat dengan total nilai 9,70.
 
Edgar Xavier menjadi penyumbang medali pertama bagi Indonesia dari cabang olahraga wushu pada pertandingan yang digelar di JIExpo-Hal B, Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/8).
 
Di ajang Asian Games 2018, tim wushu Indonesia menurunkan enam atlet sanda (tarung) dan tujuh atlet taolu (seni) yang akan bersaing di JIExpo-Hal B, Kemayoran, Jakarta hari ini.
 
Kans meraih emas lebih dari satu pun masih terbuka lebar mengingat Indonesia memiliki atlet-atlet wushu level internasional, termasuk Lindswell Kwok dari nomor taolu taijijian dan taolu taijiquan.
 
Lindswell belum meraih emas di Asian Games, dengan prestasi terbaik atlet kelahiran Medan, Sumatera Utara, itu adalah medali perunggu pada edisi 2014 di Incheon, Korea Selatan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan