Riau

Bupati Suyatno Irup HUT RI Ke 73

Foto bersama usai Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke-73
BAGANSIAPIAPI (MR) - Bupati Rohil H Suyatno AMP menjadi Inspektur Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73 Tahun 2018, upacara kemerdekaan RI ke 73 ini dilaksanakan Di taman budaya batu enam, Jumat (17/8),Bagansiapiapi.
 
Hadir dalam acara HUT RI ini Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H.Jamiluddin,Kapolres Rohil di wakili Kapolsek Bangko Kompol James rajagukguk, Kodim 0321/Rohil diwakili Kasdim Mayor Inf Suprapto, Kejari Rokan Hilir, Ketua Pengadilan Rohil, Wakil Ketua Pengadilan, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Sekretaris Daerah Rohil H.Surya Arfan MSI.
 
Hadir juga Asisten l Drs Ferry H.Parya, PLT Asisten lll Muzakar,kepala Bagian Humas dan Protokoler Hermanto S.Sos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi S.Sos, Kepala Dinas Sosial Dr.Junaidi Saleh, Kepala Dinas Kependudukan Basaruddin, Kepala Dinas Pariwisata Ali Asfar, Kepala Dinas Perikanan Ir.Amin, Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Drs.Isa Ahmad, Kepala Dinas Perhubungan Rahmatul Zamri, Kepala BPKAD H.Syafruddin, BKD H Roy Azlan MSi, Kasubag Humas dan Protokoler Hasnul M.Yamin beserta PPTK Media Online Yevi Marearce.
 
Bupati Rokan Hilir H.Suyatno AMP dalam sambutannya membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, bahwa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73 yang sekaligus dirangkaian dengan pembinaan Remisi bagi Nara Pidana dan Anak.
 
Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, merupakan puncak pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia setelah berabad-abad mengalami pahit getir dalam himpitan belenggu kolonialisme, kemerdekaan yang diraih bertujuan untuk memakmurkan bagi seluruh rakyat Indonesia yang bebas merdeka dari penjajahan.
 
Gelora semangat untuk mengisi kemerdekaan tentunya harus menjadi milik segenap lapisan masyarakat tanpa terkecuali para warga binaan permasyarakatan, meskipun secara hukum dirampas kemerdekaan.
 
Namun itu hanyalah kemerdekaan fisik, semata-mata tetap memiliki kemerdekaan untuk terus berkarya, hal ini dibuktikan dengan berapa kegiatan yang dilakukan oleh para nara pidana diantaranya adalah, kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan pasukan merah putih nara pidana di lapas-lapas di seluruh Indonesia.
 
Bupati Suyatno juga menyampaikan rasa Syukur kepada ALLAH SWT, karena dengan kemerdekaan ini bangsa Indonesia bebas dari segala bentuk penjajahan dan saat ini terus membangun bagi kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia dari sabang sampai marouke.
 
"Hari ini bangsa Indonesia genap 73 Tahun, mungkin kita hanya sebagai penerus bangsa, untuk dapat melanjutkan cita-cita para pejuang kita, untuk itu saya dalam rangka menyambut hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang 73 ini, semoga Indonesia tetap maju jaya, masyarakatnya sejahtera, termasuk Kabupaten Rokan Hilir," harap Bupati.
 
Selain itu Bupati Suyatno juga memberikan ucapan terima Kasih banyak kepada  TNI,POLRI dan seluruh anak bangsa yang telah mensukseskan kegiatan di hari HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 ini.
 
"Saya ucapkan terimakasih kepada TNI POLRI dan seluruh anak bangsa,yang telah mensukseskan kegiatan hari kemerdekaan republik Indonesia ke 73 ini,serta seluruh panitia pelaksanaan haru kemerdekaaan ini hingga terlaksana dengan baik,dan semoga bangsa indonesia di hari kemerdekaan ini lebih maju dan sejahtera rakyatnya," Pungkas Bupati Suyatno.(eka)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : redaksimonitorriau[email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan