Nasional

Mau Dikurbankan, Sapi Ini Masuk Kedalam Sumur

MONITORRIAU.COM - Seekor sapi yang akan dikurbankan tiba-tiba mengamuk saat diturunkan dari truk. Sapi tersebut kabur hingga masuk ke dalam sumur. 
 
Peristiwa itu terjadi di dekat Masjid Nurul Jihad di Jalan Pasirhonje, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Rabu (22/8/2018) pagi. Sapi tersebut baru datang untuk disembelih di Masjid Nurul Jihad.
 
"Awalnya jam 06.45 WIB setelah salat Id. Saat ceramah yang mengirim sapi datang. Ada tiga sapi yang dikirim, tapi saat sapi terakhir diturunkan ngamuk dan kabur. Kemungkinan stres melihat temannya dua sapi sudah diturunkan lebih dulu," ucap ketua DKM Masjid Nurul Jihad.
 
Sapi seberat 9 kuintal tersebut kabur ke arah gang. Menurut Pepen, kemungkinan sapi melihat seorang anak kecil sehingga berusaha mengejarnya.
 
"Dia lihat anak kecil. Alhamdulilah anak kecilnya selamat sudah masuk ke rumah. Tapi sapinya justru masuk ke sumur yang memang ada di ujung gang. Sumurnya memang rata dengan jalan," tutur Pepen.
 
Warga lantas meminta bantuan ke tim Damkar Kota Bandung. Regu penyelamat hewan datang dan langsung mengevakuasi. Menurut Pepen, evakuasi dilakukan dengan cara sapi diikat dan ditarik.
 
"Sapi sudah dievakuasi. Profesional dari Damkar. Cara mengikatnya dan mengevakuasi sudah benar," kata Pepen.
 
Usai dievakuasi dan naik ke permukaan, pihak panitia langsung menyembelih sapi tersebut. Pertimbangan kesehatan jadi alasan panitia langsung melakukan penyembelihan. 
 
"Begitu naik ke atas kita langsung sembelih. Kalau tidak nanti takutnya sapi malah sakit," kata dia. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan