Riau

Pemko Dumai Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

DUMAI (MR) - Warga Pawang Sidik Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai mengaku menerima Bantuan dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai.
 
Bantuan dari Pemko Dumai berupa selimut hingga makanan bagi korban kebakaran rumah tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Hasan Basri Asia dan didampingi Kepala BPBD Tengku Ismet serta camat Syamsir. 
 
Rombongan tersebut memberikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran yang menghanguskan warung tujuh pintu di simpang Pawang Sidik, Kamis (23/8/18) malam lalu. 
 
Nila salah satu korban yang rumah beserta barang-barangnya hangus terbakar mengaku senang dengan kehadiran Kepala Dinas Sosial dan BPBD yang memberikan bantuan langsung turun ke lokasi kebakaran.
 
"Iya Pak, saya dan warga yang sesama tertimpa musibah yang lainya sangat merasa senang akan perhatian Pemerintah, dengan memberikan bantuan langsung. Karena beban kami akan kebutuhan bahan pokok dan selimut serta tikar alas tidur sedikit terbantu dan terpenuhi untuk kebutuhan kami saat ini," ujar Nila, Selasa (28/8/2018). 
 
Dia juga mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah dan gerakan sosial masyarakat yang di koordinir Pemuda Bukit Nenas tersebut, sudah lumayan sangat membantu bagi mereka akan kebutuhan sembako  dalam satu minggu. Sebab saat ini mereka sudah tidak lagi memiliki harta benda.
 
Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tengku Ismet menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah. Bantuan yang diberikan kepada warga korban bencana kebakaran antara lain sembako seperti beras, mie instan, telor, sarden kaleng lainnya tikar dan pakaian. 
 
"Kita sudah merencanakan untuk membuka posko unit untuk antisipasi kebakaran, biar bisa menangulangi kebakaran dengan cepat," ujarnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan