Sport

Duri Bengkalis Soccer School Hadir di Kabupaten Mandau

Ade Candra, pendiri Duri Bengkalis Soccer School (DBSS)
DURI (MR) - Panggilan jiwa untuk mengembang sepakbola di Kota Duri Kabupaten Bengkalis, Riau sudah tertanam sejak dulu dalam sanubari Ade Candra, pelatih sepakbola berbakat di kota petro dollar itu.
 
Usai menyelesaikan kursus kepalatihan lisensi C AFC beberapa minggu lalu, Ade bertekad segera mengaplikasikan ilmunya. Alhasil, ia membentuk SSB sendiri yang diberi nama Duri Bengkalis Soccer School (DBSS).
 
"Setelah megambil lisensi C AFC, kami ditugaskan untuk memegang tim secara rutin. Sehingga saya berinisiatif mendirikan Duri Bengkalis Soccer School (DBSS) ini," kata Ade kepada monitorriau.com Kamis (30/08/2018).
 
Tujuannya tak hanya itu, Ade berusaha mendekatkan diri anak-anak di Kota Duri kepada sepakbola guna mencegah kenakalan dan kegiatan negatif. 
 
Selain itu, ia ingin mengembangkan sepakbola Kota Duri agar memiliki aset pemain di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke tingkat Nasional.
 
"Melatih sepakbola adalah memberikan ilmu yang bermanfaat dan bakal menjadi amalan yang paling mulia yangakan kita bawa sampai ke akhirat nanti," ujar guru SMAN 1 Mandau tersebut.
 
Latihan siswa Duri Bengkalis Soccer School (DBSS) dijadwalkan setiap Selasa sore jam 16.00 WIB, Sabtu jam 14.30 WIB dan Minggu pagi jam 07.30 WIB di Lapangan Proyek Sakai Kota Duri.
 
"Kita buka tiga kelompok usia yaitu usia 6-10 tahun, usia 11-14 tahun dan usia 15-18 tahun dengan biaya latihan 25 ribu rupiah per bulan. Setiap klompok usia dilatih oleh 1 pelatih yang memiliki lisensi sepakbola," ungkap Ade.
 
Ade berharap semoga dangan adanya DBSS ini bisa menjadi wadah bagi anak untuk menjadi seorang pemain sepakbola, profesional.
 
"Sepakbola saat ini sudah menjadi cita-cita dan profesi,  yang bisa menghidupkan ekonomi keluarga. Dengan sepakbola seorang anak bisa mengantarkan orangtuanya ke tanah suci dan jugak bisa membanggakan bangsa dan negara ini," tutupnya.
 
Bagi anda warga Kota Duri dan sekitarnya, ingin mendaftarkan anak-anak anda ke Duri Bengkalis Soccer School (DBSS), bisa menghubungi no HP/WA 0852-7205-9071 (Ade Candra). ***
 
 
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan