Riau

Pjs Danramil 01/Dumai jadi Narasumber 4 Pilar Kebangsaan di STIA Lancang Kuning

Pjs Danramil 01/Dumai jadi Narasumber 4 Pilar Kebangsaan di STIA Lancang Kuning

DUMAI (MR) - Bertempat dia Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lancang Kuning Jalan Gunung Merapi, Bumiayu Kota Dumai dilaksanakan Acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru TA 2018/2019

Salah satu Acara Pengenalan Kehidupan Kampus yang ditaja oleh panitia adalah pemberian materi tentang 4 Pilar Kebangsaan. 

Pemberian materi tentang 4 Pilar Kebangsaan dilaksanakan pada hari Jum'at, 31 Agustus 2018 pukul 19.00 sd 20.30 Wib. Sebagai Narasumber panitia mengundang  Pjs Danramil 01/Dumai Kapten Arh M.I Daulay.

Pada acara tersebut diikuti oleh Mahasiswa Baru berjumlah 370 orang, Mahasiswa senior dan Dosen.

Acara dimulai tepat pukul 19.00 Wib,pada penyampaiannya Kapten Arh M.I Daulay menyebutkan ada 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila,  UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Narasumber juga mengupas satu demi satu 4 Pilar Kebangsaan. Selesai itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pada sesi tanya jawab terlihat mahasiswa sangat antusias memberikan pertanyaan seputar materi 4 pilar kebangsaan dan dijawab oleh narasumber, akan tetapi karena keterbatasan waktu hanya beberapa Mahasiswa yang mengajukan pertanyaan.

Diakhir ceramahnya pria kelahiran Sosa, 12 September 1976 tersebut menyampaikan pesan  kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini.

"Mahasiswa mesti terus menanamkan rasa cinta tanah air dan tidak mudah terpengaruh arus globalisasi, pelajari nilai nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan dan diterapkan dalam kehidupan di Kampus, masyarakat, berbangsa dan bernegara, pungkas," Kapten Daulay.

Ketua panitia Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Drs. Agus memberikan apresiasi tentang kegiatan ini dan akan menjadi agenda setip penerimaan mahasiswa baru. (Rilis)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan