Riau

Dana Sertifikasi Akan di Cairkan Pemko Pekanbaru

Ilustrasi

PEKANBARU (MR) - Kabar gembira bagi guru yang ada di Pekanbaru. Pasalnya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam minggu ini akan mencairkan dana sertifikasi. Ada sekitar 40 ribuan guru yang akan menerimanya. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal kepada wartawan, Senin (22/8/2016). Ia mengatakan Disdik akan memasukkan usulan pencairan dana tersebut ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru hari ini seperti dilansir Halloriau, Senin (22/8/2016). 

"Untuk total dana sertifikasi untuk 40 ribuan guru tersebut mencapai sekitar Rp 51 miliar. Dalam minggu ini juga dananya bisa di transfer ke rekening guru," ujar Jamal.

Ia mengatakan guru yang mendapatkan dana sertifikasi ini adalah guru negeri yang sudah tersertifikasi. Masing-masing guru akan mendapatkan dana sertifikasi sesuai dengan gaji pokok masing-masing. Sehingga setiap guru akan berbeda jumlah uang yang diterima.

"Tergantung golongannya, jadi masing-masing guru berbeda, sesuai dengan gaji pokoknya berapa. Kalau gaji pokoknya Rp 3 juta, otomatis dia dapat dana sertifikasinya Rp 3 juta juga," paparnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan