Riau

UAS Akan Tepuk Tepung Tawar dan Sampaikan Nasehat ke Sandiaga Uno

PEKANBARU (MR) - Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan hadir di majelis Kerapatan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Selasa (4/9/2018). UAS akan menepuk tepung tawar  Sandiaga Uno yang notabene putra kelahiran Riau.
 
Ustaz Abdul Somad (UAS) yang juga Angota Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) akan ikut melakukan proses tepung tawar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.
 
"Saat tepuk tepuk tawar Sandiaga Uno Insya Allah akan ditutup UAS. Kemudian beliau akan memberikan nasehat, dan setelah itu baru yang terakhir ketua MKA menyampaikan amanah," kata Panitia Tepuk Tepung Tawar Sandiaga Uno, Taufiq Ikhram Jamil, Senin (3/8/2018). 
 
Dia mengatakan kehadiran UAS pada upacara tepuk tepung tawar Sandiaga Uno sudah dikonfirmasi kepada UAS, dan UAS bersedia hadir dan menyampaikan tausyiah berupa nasehat. 
 
"Insya Allah beliau (UAS) bersedia datang. Kita sudah konfirmasi ke beliau, dan beliau bersedia datang, namun waktunya kita sesuaikan, karena waktu beliau juga sempit mungkin beliau hadir sekitar 15 menit," terangnya.
 
Senada Ketua Umum MKA LAMR, Datuk Al Azhar juga membenarkan sebagai anggota MKA, UAS ditugaskan untuk melakukan tepuk tepung tawar Sandiaga Uno.
 
"Jadi setelah itu beliau juga akan memimpin doa sekaligus memberikan nasehat. Kemudian, setelah itu nasehat UAS akan dilanjutkan dengan sambutan Sandiaga Uno. Setelah itu acara upacara tepuk tepung tawar kita tutup," terangnya. 
 
Al Azhar menyampaikan sebetulnya tidak ada yang istimewa dalam acara tepuk tepung tawar ini. Hanya saja karena Sandiaga Uno digadang-gadangkan sebagai calon wakil Presiden (Cawapres). 
 
"Tepuk tepung tawar ini kan kebetulan Sandiaga Uno mau ke Riau, dan berkunjung ke LAM Riau. Karena tamu ingin ke LAM maka kita tepuk tepung tawar. Sebetulnya banyak tamu datang, tapi tak mengagendakan ke Balai Adat, tentu kita tak bisa melakukan tepuk tepung tawar," paparnya.
 
Menurut Al Azhar tepuk tepung tawar ini diwacanakan LAM sudah lama, sejak Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. 
 
"Dulu masyarakat Riau di Jakarta sangat intens komunikasi dengan Sandiaga Uno. Nah, karena kesempatan ini datang maka kita adakan upacara tepuk tepung tawar," tukasnya.
Ya, Sandiaga Salahuddin Uno yang menjadi Calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto ini dijadwalkan akan datang ke Provinsi Riau, tempat dimana dia dilahirkan. Ia akan mengikuti sejumlah agenda di Riau. Salah satunya acara di LAM dan memberikan kuliah umum di Universitas Islam Riau.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan