Riau

Miris...!!! Pasien BPJS Keluhkan Pelayanan RSUD Dumai

Ilustrasi

DUMAI (MR) - Pasien BPJS yang rutin membayar uang iuran bulanan tidak mendapat pelayanan yang layak ketika berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, harapan mendapatkan pelayanan yang baik setelah membayar iuran, pupus  ketika sudah berobat di RSUD Kota Dumai.

Sejumlah masyarakat mengeluhkan sistem pengeloalaan BPJS, sebabnya bagi warga yang berobat dengan menggunakan  BPJS kurang mendapatkan pelayanan yang optimal ketika dirawat RSUD Kota Dumai, hal ini terungkap ketika salah satu warga Dumai Nana Mulyana (35) salah satu pasien yang menggunakan kartu BPJS menceritakan ketika dirinya hendak melahirkan dan membutuhkan perawatan di RSUD, dokter hanya memberikan obat generik, dan jika dirinya ingin mendapatkan obat dengan kualitas yang bagus maka dirinya harus membayar lebih mahal lagi.

"Ketika itu saya ingin melahirkan dan ingin dirawat di RSUD Kota Dumai karena saya menggunakan kartu BPJS, tapi pelayanan yang saya dapatkan sangat mengecewakan, bahkan kain kasurnya terlihat sudah sangat lusuh dan bantal pun tidak diberikan oleh perawat," Keluh Nana.

Warga lainnya Juni juga pernah mengalami perlakuan yang sama ketika dirawat di RSUD, dirinya meceritakan ketika itu ia membutuhkan perawatan karena dirinya terkena penyakit darah tinggi, dan ketika dirawat petugas medis yang memeriksa dirinya memberikan dua piliha obat.

"Bila mau cepat sembuh maka dianjurkan menggukan obat dengan kualitas yang bagus, tapi harus tambah biaya, namun jika tetap ingin menggunakan BPJS maka obat yang diberikan adalah yang standar saja," Ujar Juni meniru ucapan Dokter yang ketika itu memeriksanya.

Sementara itu sering terjadi praktek jual beli obat yang dilakukan oleh oknum yang bekerja dirumah sakit, juga kadang pasien BPJS yang ingin pindah kamar selalu saja dipersulit dengan alasan bahwa kamar sudah penuh, tapi kalau pasien yang sedikit kaya tidak sulit untuk mendapatkan ruangan yang lebih nyaman.

"Kadang pasien BPJS sulit untuk mendapatkan kamar yang nyaman, kalau ditanya pasti jawaban sudah penuh, coba kalau pasien yang kaya pasti tidak sulit mendapatkan kamar, dan perawat bergegas mencarikan kamr yang kosong," ujar Juni lagi dengan kesal.*** (porosriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan