Riau

Kapolres Inhil Kunjungi Dua Bersaudara Anak Yatim

TEMBILAHAN (MR) - Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H mengunjungi rumah dua orang anak yatim kakak beradik, yang bernama Dewi Mirnawati (14 tahun), pelajar kelas 6 SDN 035 Tembilahan dan M Ali Ikhsani (12 tahun), pelajar kelas 5 SDN 010 Sungai Beringin, Jumat (7/9/2018).

Siang itu, Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP Alakdin Napitupulu, Kasat Polairud AKP H. Awaluddin Dalimunthe, Kabag Humas dan Protokol Setdakab. Indragiri Hilir Marlis Syarif, S.Sos., M.H., serta Ketua Karang Taruna Kab. Inhil Syahjuri, S.T., M.H., Kapolsek Tembilahan IPTU Zulhendra dan Seklur Sungai Beringin Budiono, S.P.

Kedatangan Kapolres ke rumah di Jalan Sungai Beringin Parit XX Kel. Sungai Beringin Kec. Tembilahan, adalah untuk memastikan informasi dari insan media, yang menyebutkan adanya 2 orang anak kakak dalam kondisi terlantar.

Keduanya diketahui tidak lagi mempunyai orang tua, disebabkan karena orang tua laki – laki mereka, yang bernama Muhammad Ali (asal Pengalihan Enok), sudah meninggal dunia di pertengahan Agustus lalu, sedangkan orang tua perempuan mereka yang bernama Triningsih, tidak diketahui dimana rimbanya.

Orang nomor satu di Polres Indragiri Hilir terebut merasa terenyuh melihat kondisi rumah yang sebelumnya mereka tempati bertiga dengan almarhum bapaknya.

Saat ini, kedua kakak beradik itu, tinggal di tempat tetangga yang peduli bernama Jamadar dan Salman, karena rumah tersebut, sudah tidak layak huni, dan status tanah adalah milik orang lain.

Mantan Kapolres Manokwari itu lalu memberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan sekolah dan bantuan uang uang untuk keperluan sekolah, yang langsung diterima oleh Dewi dan Ikhsan dengan haru dan berurai air mata.

Selain itu, Kapolres juga menyatakan bersedia jadi orang tua asuh mereka, dan menyampaikan kepada Ketua RT 001/RW 005 Kel. Sungai Beringin Yusuf, apabila ada kebutuhan sekolah yang belum terpenuhi, dipersilahkan segera menghubungi Kapolres.

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan peduli kasih bagi keluarga yang tidak mampu ini menjadi  wahana berbagi Polres Inhil kepada sesama.

“Semuanya ini adalah dalam rangka mengayomi dan melayani masyarakat Kab. Inhil, terutama kepada anak - anak usia sekolah yang terlantar. Kita berharap, kedua anak ini tidak putus harapan, dan putus sekolah, karena mereka termasuk siswa berprestasi," pungkas Kapolres.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan