Politik

Digelar, Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2019 di Dumai

Walikota Dumai, Ketua KPU Dumai, Ketua-ketua partai dan forkopimda Kota Dumai berfoto bersama
DUMAI (MR) - Deklarasi damai menjelang pemilu serentak tahun 2019 mendatang digelar Kamis (13/09/2018), di lapangan perkantoran Pemko Dumai Jalan HR.Subrantas Dumai.
 
Seluruh peserta ketua partai peserta pemilu menghadiri deklarasi ini, turut hadir juga Walikota Dumai H.Zulkifli AS, perwakilan forkopimda, camat, lurah dan RT-RT se Kota Dumai.
 
Deklarasi damai ini dibuka dengan lagu nasional Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai.
 
 
Ketua KPU Dumai H.Darwis, S.Ag mengatakan deklarasi ini diharapkan bisa menyatukan keinginan bersama berupa pemilu yang damai bersih dan sejuk.
 
"Mari sama-sama satukan visi misi dan keinginan untuk melaksanakan pemilu yang damai bersih dan sejuk," katanya
 
Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar cerdas dalam memilih, jangan terpengaruh berita-berita hoax dan bagi caleg yang nantinya berkompetisi janganlah melakukan kecurangan saat masa kampanye nanti  terutama money politik.
 
"Akan ada berita-berita hoax yang muncul menjelang pemilu ini, saya harapkan masyarakat jangan terpengaruh oleh isu itu dan buat caleg mari berkompetisi secara baik jangan bermoney politik," ujarnya.
 
 
Setelah itu Zulkifli As memimpin pembacaan deklarasi damai yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.
 
Zulkifli As juga menyampaikan perlunya kepedulian sesama dan sinergitas untuk membentuk dan melaksanakan pemilu damai ini dan ia yakin seluruh yang terlibat bisa melaksanakannya.
 
"Perlu kerjasama dalam melaksanakan pemilu serentak ini menjadi damai dan saya yakin kita bisa melaksanakanya," tambahnya.
 
 
Selanjutnya penandatangannya deklarasi pemilu damai pun dilakukan. Dimulai oleh walikota Dumai Zulkifli As dan diikuti oleh seluruh ketua partai peserta pemilu serta forkopimda yang hadie.
 
Penulis: Didin Marichan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan