Riau

DLH Percantik Jalanan Kota Dumai dengan Pot dan Bunga

Pot Bunga Warna-warni percantik Jalan HR Subrantas
DUMAI (MR) - Hadirnya 55 Pot dan Bunga membuat beberapa ruas di  jalan Kota Dumai menjadi tampak lebih cantik dan indah.
 
Salah satunya terdapat di Jalan HR Subrantas tepatnya di Bukit Gelanggang. Tampak sepanjang mata memandang pot warna-warni yang menghiasi tepian jalan tersebut.
 
Pembelian pot ini juga sudah dilakukan sejak Bulan Agustus tahun 2018 menggunakan APBD Kota Dumai.
 
Kasi Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Richie menjelaskan pembelian pot bunga ini sendiri selain untuk mempercantik tepian jalan juga sebagai penambahan untuk taman Bukit Gelanggang.
 
 
"Dulu pernah kita buat pot bunga yang dari beton sekarang kita tambah lagi untuk Taman Bukit Gelanggang agar semakin cantik jadinya," ujarnya.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dumai Satrio Wibowo juga menambahkan, walaupun dengan keterbatasan yang ada tugas dan fungsi DLH harus tetap berjalan.
 
Salah satu fungsi DLH adalah mempercantik dan merawat taman kota yang ada oleh sebab itu maka dilakukanlah pembelian pot bunga ini.
 
"Walaupun dengan keterbatasan yang ada tugas dan fungsi kita harus tetap berjalan, salah satu tugas kita adalah mempercantik dan merawat taman kota," katanya.
 
 
Untuk Jalan HR Subrantas dan sekitarnya terdapat 50 pot serta bunganya, sedangkan selebihnya diletakkan di kantor Camat Dumai Kota.
 
"Selain itu, diharapkan warga Dumai untuk menjaga pot-pot ini agar jangan rusak maupun merusaknya. Itu semua demi menjaga keindahan yang ada," tutupnya. 
 
 
Penulis: Didin Marichan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan