DI WILAYAH KODIM 0320/DUMAI

Kasiops Korem 031/WB Tutup Latihan Teknis Penanggulangan Bencana Karhutla

DUMAI (MR) - Kegiatan latihan teknis penanggulangan bencana karhutla TA. 2018 di Kodim 0320/Dumai telah selasai dilaksanakan, pada Jum’at 21 September 2018 bertempat di Lapangan Danau Wisata Bunga Tujuh Jl. Soekarno – Hatta Kel. Bukit Batrem Kec. Dumai Timur Kota Dumai. 
 
Latihan teknis penanggulangan bencana karhutla secara resmi ditutup oleh Kepala Seksi Operasi Korem 031/WB Kolonel Inf Patar Mospa Natanael Sitorus bertindak sebagai Inspektur Upacara, serta dihadiri oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi.
 
 
Hadir juga kepala Manggala Agni Kota Dumai Bapak Jusman dan peserta latihan dari Kodim jajaran Korem 031/Dumai dan Yonif 132/BS serta pasukan upacara dari Den Arhanud Rudal 004, Polres Dumai, BPBD, Manggala Agni dan peserta latihan dari Kodim jajaran Korem 031/Dumai dan Yonif 132/BS serta pasukan upacara dari Den Arhanud Rudal 004, BPBD, Manggala Agni Kota Dumai. 
 
Sambutan Danrem 031/WB Brigadir Jenderal TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. dibacakan oleh Kasi Ops Korem 031/WB Kolonel Inf Patar Mospa Natanael Sitorus,  menyampaikan dengan berakhirnya pelaksanaan latihan teknis penanggulangan kebakaran hutan dan lahan TA. 2018 ini, berarti penyelanggara dan peserta telah menuntaskan seluruh tahapan latihan teknis penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, yang pelaksanaannya berlangasung dengan lancar dan sesuai sasaran latihan teknis. 
 
Diharapkan dengan dilaksanakanaya latihan ini dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan teritorial dalam merencanakan tugas bantuan kepada Pemda dalam rangka penaggulangan bencana alam. Hasil latihan ini tentunya dapat memberikan gambaran dan langkah-langkah yang diambil dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan kepada prajurit dan peserta latihan, untuk menghadapi tugas yang akan dilaksanakan kedepan. 
 
 
Selanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara latihan beserta seluruh perangkat latihan yang terlibat sehingga latihan dapat terlaksana dengan baik serta kepada BPBD Kota Dumai dan Manggala Agni yang telah aktif mendukung latihan ini mulai dari awal sampai dengan berakhir latihan ini, yaitu berupa personel dan alat peralatan yang dimiliki. 
 
Selesai kegiatan upacara penutupan latihan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan TA. 2018 dilanjutkan dengan kegiatan poto bersama. (BS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan