Riau

DLH Dumai Lanjutkan Penanaman Bunga di Tepian Jalan

Penanaman bunga oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai

DUMAI (MR) - Senin (24/9/2018) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dumai melanjutkan kegiatan penanaman sejumlah pohon dan bunga di tepian jalan di Dumai.

Lebih kurang tujuh pohon bunga kertas ditanam di sekitaran jalan Sukajadi dan Pattimura Dumai. Penanaman ini merupakan kelanjutan program yang sudah direncanakan DLH Dumai untuk memperindah tepian jalan Dumai.

Terlihat beberapa petugas pertamanan DLH memasukkan satu persatu pot yang sudah ada dengan pohon bunga dan disusul dengan memasukkan tanah yang sudah dicampur pupuk sebelumnya.

Berbicara kepada monitorriau Kasi Pertamanan DLH Dumai Richie mengatakan kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan kegiatan lanjutan untuk mengisi pot bunga yang sudah disiapkan sebelumnya dengan bunga.

"Kemarin pot sudah kita siapkan hari ini kita mulai mengisinya denga bunga," katanya.

Ia juga menjelaskan kegiatan ini akan memakan waktu lebih kurang dua hari saat pengerjaannya sampai pot yang ada terisi semua dengan bunga-bunga.

"Lebih kurang dua hari dari sekarang pot yang kosong akan kita isi dan kemungkinan sudah bisa terisi semua pot-pot tersebut dalam waktu dua hari ini," jelasnya.

Satrio Wibowo selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan, kegiatan penanaman bunga yang sudah dilakukan ini merupakan memang menjadi salah satu tugas di Dinas yang dipimpinnya.

"Penanaman bunga sekarang ini memang tugas kita (DLH) jadi kita sangat semangat melaksanakannya," jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada warga Dumai agar selalu menjaga bunga-bunga tersebut karena ini semata-mata untuk memperindah kota dan  diharapkan juga jangan dirusak.

"Kan cantik kota kita ini kalau semua bunga-bunga sudah ditanam di pot nanti. Untuk warga Dumai juga janganlah dirusak bunga-bunga ini susah kita merawat bunga-bunga ini," imbaunya.

 

Penulis : Didin Marichan

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan